Rumah Sakit Umum Daerah Porsea Reformasi Sektor Pelayanan Publik

Editor: metrokampung.com
Sekretaris RSUD Porsea, Marta Marpaung, M.Keb.

Porsea, metrokampung.com
Reformasi pelayanan publik kini tengah digencarkan Rumah Sakit Umum Daerah Porsea (RSUD). Mempelajari berbagai praktik, baik pengembangan layanan medis, administrasi melalui transformasi pelayanan publik.

Direktur RSUD Porsea melalui Sekretaris RSUD Porsea Marta Marpaung, M.Keb mengutarakan, menilik peningkatan kualitas pelayanan publik melalui  layanan prima guna membangun animo masyarakat Toba dengan daya saing rumah sakit lainya.

Rumah sakit umum Daerah porsea menjadi salah satu rumah sakit pemerintah saatnya mereformasi sektor pelayanan publik, "ungkap Marta. 

"Kami menanggapi berbagai tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik bagi warga Toba."

Hal ini salah satunya diwujudkan lewat salah satu platform pelayanan pengaduan masyarak yang menyatukan pelayanan publik dalam satu tempat, yaitu kotak pengaduan.

Marta mengungkapkan, RSUD Porsea bertanggung jawab untuk menyediakan layanan yang berkualitas mulai dari akses layanan sosial, layanan kesehatan menjadi platform yang mudah dan aman dalam mengakses layanan pemerintahan dalam satu pintu.

Dengan satu pintu masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan, sosial, dan berbagai layanan lainnya. RSUD Porsea memfokuskan diri agar bisa terhubung dengan kebutuhan masyarakat dan bisa berinteraksi dengan pemerintah secara singkron. “Salah satu prinsip kami adalah mengintegrasikan layanan pemerintahan dan mengedepankan kemudahan layanan,” jelasnya.

“Salah satu tantangan yang kami hadapi saat ini adalah adanya perbedaan pandangan diantara instansi pemerintah. Namun, kami menyatukan hal tersebut dalam perencanaan yang matang dan kerangka pengawasan,” imbuhnya.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini