Satu Bapaslon Daftar, KPUD Labura Kembali Buka Pendaftaran Bapaslon

Editor: metrokampung.com
Komisioner KPUD Labura James Ambarita dan Darwin.

Labura, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut,  kembali membuka Pendaftarkan Pasangan Calon (Paslon) setelah pendaftaran pencalonan ini di tutup pada tanggal 29 Agustus pukul 23. 59 wib di karena kan  hanya satu pasangan Calon yang mendaftar ke KPUD Labura.

Hal ini Berdasar PKPU Nomor 10 tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota, kata Ketua KPUD Labura melalui  James Ambarita selaku Devisi teknis dan penyelenggaraan, di kantor KPUD Labura Jalan Angkatan 66 Wonosari Aek Kanopan, Labura, Jumat (29/8/2024).
      
Dikatakan James, parpol atau gabungan parpol dapat mengusung paslon menimal suara sah yang di peroleh sebanyak 17.520 suara sah yang ada di Kabupaten Labura ini, hingga saat ini surat pemberitahuan dari LO (penghubung) untuk mendaftarkan bakal pasangan calonnya  ke KPUD Labura belum ada. Namun berdasarkan PKPU itu bila ada pasangan calon 1 yang didaftarkan parpol atau gabungan parpol maka pendaftaran akan di buka kembali, karena masih ada parpol yang belum mendaftarkan calonnya.
     
Jadi setelah ditutup pendaftaran pencalonan ini akan di buka kembali pendaftaran pencalonan, parpol bisa mendaftarkan paslon yang telah di daftarkan parpol atau gabungan parpol sebelum nya.


Jadi apa bila hanya satu paslon yang mendaftar maka KPUD Labura akan menetapkan bakal calon ini menjadi calon pupati dan wakil bupati maka akan melawan kolom kosong.
    
Pemungutan suara yang akan dilaksanakan 27 November 2024  maka sebelumnyanya,  sebanyak  204.124  jumlah suara sah Partai Politik dari 11 Parpol Resmi mendaftar kan Pasangan Labura Hebat Jilid II Balon Bupati  Dr. Hendri Yanto Sitorus, SE., M.M. dan Bakal Calon Wakil Bupati Dr. H. Samsul Tanjung, S.T.,M.H. ke KPUD Labura pada 27/8/2024 yang lalu adapun Gabungan Parpol yang mendaftar kan Paslon Labura Hebat Jilid II adalah Partai Golkar,Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN),PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, PPP. (stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini