Sejumlah Massa Hantarkan Paslon Dr Robinson Sitorus SH MM dan Tonny Simanjuntak SE Mendaftar ke KPU Toba

Editor: metrokampung.com

Toba, metrokampung.com
Pesta demokrasi merupakan istilah yang kerap digunakan untuk menggambarkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia. Berbagai media di Indonesia menggunakan istilah “Pesta Demokrasi” sebagai kata ganti “Pemilu”. 

“Pemilu harus dirasakan sebagai pesta poranya demokrasi, sebagai penggunaan hak demokrasi yang bertanggung jawab dan sama sekali tidak berubah menjadi sesuatu yang menegangkan dan mencekam,” kata Fernando Marpaung pada Pemilu 2024 kali ini. 

Dari berbagai elemen masyarakat hantarkan Pasangam Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba atas nama Dr Robinson Sitorus SH MHum MM dan Tonny Simanjuntak SE  ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba, Rabu (28/8/2024) sekira pkl 14.00 Wib. 

Paslon Dr Robinson Sitorus SH MM  dan Tonny Simanjuntak SE ini mendaftar ke KPU setelah akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan partai Buruh dengan jumlah akumulasi suara untuk syarat pendaftaran Calon Kepala Daerah.

Di halaman kantor KPU Toba, Paslon dan rombongan manortor dengan sambutan tortor sawan yang sebelumnya telah  disiapkan pihak KPU Toba, seraya mengajak untuk memasuki ruangan pendaftaran.

Terlihat Paslon didampingi Ketua PKB Sabaruddin Tambunan, Anggota DPRD PKB Andy Sibarani, Ketua PSI Jack Simanungkalit dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat.
Di ruang pendaftaran, Komisioner KPU sebanyak 5 (lima) orang dengan Ketua Sugar Fernando Sibarani SE dibantu staf dan sekretariat menerima berkas pendaftaran Paslon.

Sebelum pendaftaran ke KPU, pagi harinya, Balon Bupati Dr Robinson Diupa-upa pihak keluarga tulangnya di Rumah kediaman orang tuanya Robin di Lumban Lobu kecamatan Bonatua Lunasi. Berikut juga doa pemberangkatan Paslon ke kantor KPU dengan massa.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini