Siswa di Deli Serdang Diajari Tertib Berlalu Lintas

Editor: metrokampung.com

Kegiatan Police Goes to School oleh Satlantas Polresta Deli Serdang..

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Sejumlah sekolah lanjutan atas di wilayah hukumnya rutin dikunjungi personil Satlantas Polresta Deli Serdang.

Hal tersebut sebagai upaya menghimbau dan mengajak serta semakin pahamnya  para siswa tentang aturan tertib berlalu lintas.
Program yang dilaksanakan personil Satlantas tersebut merupakan kegiatan Police Goes to School.

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang Kombes Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang disampaikan Kasat Lantas Kompol Budiono Saputro bahwa Police Goes to School merupakan gagasan dari Polri terhadap kegiatan pendidikan di sekolah yang rutin  dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah.

"Police Goes to School merupakan kegiatan dari Polri yang bergerak di bidang edukasi pendidikan. Petugas Kepolisian turut berperan dalam kegiatan para siswa sekolah, seperti melalui sosialisasi terhadap pengenalan aturan lalu lintas yang berlaku dan sanksinya,"ujar Kasat Lantas, Sabtu (10/8/24).

Diharapkan, lanjut Kompol Budiono, para siswa dapat memahami peraturan lalu lintas yang berlaku. Dan bagi yang belum memiliki surat izin mengemudi agar pergi ke sekolah naik angkutan umum.

"Setelah para siswa paham dengan aturan berlalu lintas mencegah mereka terlibat kegiatan negatif, seperti balap liar dan sebagainya," tambahnya.

Masih menurut Kompol Budiono, yang jelas tujuannya agar para siswa dapat berperilaku disiplin dan taat terhadap peraturan.
Sejumlah guru merespon positif apa yang dilakukan personil Kepolisian Satlantas.

"Edukasi tentang pentingnya tertib berlalulintas ini menambah pengetahuan para guru dan siswa tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Terima kasih Pak Polisi,"bilang A Nasution, salah seorang guru di MAN 2 Deli Serdang. (ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini