SMAN 2 Lubuk Pakam Gudangnya Murid Berprestasi

Editor: metrokampung.com
Asri Ludin Tambunan (pakai kaca mata) menyerahkan piagam ke siswa SMAN2 Lubuk Pakam didampingi Kasek Sari Manurung dan Ketua Komite Muriadi MPd (pakai kemeja paling kiri). 

Lubuk Pakam, metrokampung.com
SMA Negeri 2 Lubuk Pakam bertekad untuk terus melakukan pembinaan ekstra kulikuler cabang olahraga maupun kesemaptaan bagi siswanya.

Apalagi minat pelajar sekolah itu terhadap bidang olahraga cukup besar. Sehingga membuat pihak sekolah memberi dukungan penuh.

Hal ini dikatakan Kepala SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung dihadapan Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan saat memberikan motivasi dan penyuluhan tentang olahraga sekaligus penyerahan penghargaan kepada 3 atlit berprestasi di Aula Sari sekolah tersebut, Selasa (6/8/24).

"Perlu kita ketahui bahwa mencari bibit olahraga dari satuan pendidikan itu jauh lebih cepat. Untuk saat ini saja sudah ada 68 siswa-siswa kita yang mengikuti berbagai cabang olahraga dan ajaran baru ini kita yakini akan terus bertambah,"ujar Sari Manurung. 

Disebutkannya lagi, selain prestasi olahraga pihak sekolah juga melakukan pembinaan untuk Paskibra. Bahkan 7 pelajar SMA Negeri 2 Lubuk Pakam terpilih menjadi anggota Paskibraka untuk tingkat Kabupaten Deli Serdang dan 2 orang lagi terpilih menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumut.

"Tujuh pelajar kita terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Ini merupakan jumlah terbanyak dari setiap sekolah,"ungkap Kasek Sari Manurung.

Selain itu, SMAN 2 Lubuk Pakan juga melatih kesamaptaan bagi siswa-siswi untuk masuk Akmil dan Akpol.

Cabang olahraga (Cabor) di sekolah tersebut meliputi  karate, silat, badminton, basket dan futsal.

Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan dihadapan 68 siswa yang menjadi atlit sangat mengapresiasi kepedulian kepala SMAN2 Lubuk Pakam terhadap pembinaan olahraga di sekolah tersebut.

"Adik-adik, kalian harus bangga menjadi murid di sekolah ini. Karena SMAN 2 Lubuk Pakam juga sekolah unggulan di Deli Serdang. Bahkan dari sekolah ini sudah cukup banyak yang masuk perguruan tinggi negeri, bukan saja di Sumatera Utara, tapi juga di Pulau Jawa. Di bidang olahraga, kita akan terus memperhatikan atlit yang berprestasi,"sebut dr Aci -panggilan lain Asri Ludin Tambunan.

Sumatera Utara (Sumut), lanjut Aci, pernah menjadi tuan rumah PON pada Tahun 1953. Kemudian PON XXI Tahun 2024, Sumut kembali menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Momen bersejarah ini tak akan terulang meski puluhan tahun kedepan,"bilangnya 
Anak mantan Bupati Deli Serdang 2 periode almarhum Amri Tambunan yang kini mencalonkan dirinya sebagai Bupati periode selanjutnya berharap agar pelajar SMAN 2 Lubuk Pakam ikut meramaikan perhelatan PON pada September mendatang.

Menurut Aci, para pelajar akan dapat melihat bagaimana perjuangan dan disiplin atlit dalam meraih prestasi.

Asri Ludin Tambunan yang juga Kadis Kesehatan Deli Serdang tersebut  juga mengapresiasi Kepala SMAN 2 karena mampu membangun aula sekolah yang cukup megah dengan dana swadaya.

Bahkan saat ini justru akan membangun kembali ruang kelas baru (RKB) yang juga swadaya orang tua, alumni dan komite sekolah.

"Ini membuktikan bahwa orangtua murid, alumni dan komite sekolah sangat peduli dengan sekolah ini. Apalagi tadi saya dengar ada siswa kelas XA dan XB yang masih belajar di ruang  Laboratorium Fisika dan Biologi. Ini kan tidak layak,"kata Aci seraya menyebutkan bahwa dirinya juga akan memberi bantuan untuk pembangunan RKB tersebut.

Turut hadir, Ketua Komite SMAN2 Lubuk Pakam, Muriadi MPd . 

Sebelumnya, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan dua RKB yang dihadiri Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumut, Yoyon Hariono, para wali murid, alumni dan Ketua Komite Sekolah.

Untuk dua RKB tersebut memerlukan anggaran Rp 171 juta.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini