SMAN2 Lubuk Pakam Laksanakan Eskul dan Kompetisi Sain

Editor: metrokampung.com
Kasek Sari Manurung didampingi Ketua Komite Muriadi (paling kiri) menerima laporan kegiatan pembukaan eskul dan KSN oleh perwakilan guru pembimbing SMAN2 Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Negeri 2 Lubuk Pakam terus berusaha menghasilkan anak didik yang berprestasi.

Kegiatan ektra kurikuler (Eskul) dan kompetisi sain rutin dilaksanakan pihak sekolah dan diikuti oleh ratusan peserta didiknya.

Mereka dibimbing oleh guru-guru penggerak yang terlatih dan berpengalaman di bidangnya serta instruktur dari Kodim 0204/Deli Serdang.
Hal ini terungkap pada saat pembukaan kegiatan ektra kurikuler dan Kompetisi Sain Nasional (KSN) TP 2024-2025 di halaman upacara SMAN2 Lubuk Pakam, Sabtu (10/8/24).

Di hadapan peserta didiknya, Kasek SMAN2 Lubuk Pakam Sari Manurung menekankan agar kegiatan ekskul dan KSN  jangan disia-siakan.
Kasek Sari Manurung (kiri) bersama Ketua Komite Muriadi saat pembukaan eskul dan KSN di SMAN2 Lubuk Pakam. 

"Besar harapan kami. Jaga nama besar dan almamater SMAN2 Lubuk Pakam. Kita  harus punya target dan jangan tidak mendapat apapun dari kegiatan yang kita laksanakan ini,"bilang Sari Manurung yang memulai karier sebagai kepala sekolah diusia 39 tahun.

Lanjut mantan kasek yang lama mengabdi di daerah terpencil di Kabupaten Serdang Bedagai tersebut, apa yang dirasa kurang oleh peserta didik akan diusahakan oleh pihak sekolah. 

"Jika kegiatan eskul dan KSN ini  dilakukan dengan hati yang tulus tentunya akan berhasil. Para guru pembimbing agar terus mengevaluasi kegiatan eskul yang berlangsung secara berkelanjutan ini,"imbuh kasek yang akan pensiun 2 tahun lagi.

Serupa juga disampaikan oleh Ketua Komite SMAN2 Lubuk Pakam, Muriadi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang.

"Targetnya agar seluruh agenda pendidikan bisa terikuti oleh peserta anak didik kita,"bilang Muriadi.

Saat ini menurut Muriadi, sebanyak 7 orang peserta didiknya tercatat sebagai 
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Deli Serdang.

Adapun peserta eskul dan KSN SMAN2 Lubuk Pakam untuk Eskul I Samapta (157 orang), Paskas (72 orang), Paduan Suara (84 orang),
Pramuka putra putri (34 orang), Seni Tari  (38 orang), Baca Tulis Al Qur'an (50 orang), 
Palang Merah Remaja (98 orang), Pusat Informasi Konseling (25 orang), Karate (15 orang), Pencak Silat (8 orang), 
Basket (21 orang), Futsal (75 orang) dan Badminton/Bulu Tangkis (59 orang)
Sedangkan untuk KSN meliputi program Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Matimateka, Geografi, Informatika, Kimia dan Fisika.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini