Universitas Medan Area Pengabdian Masyarakat di Desa Denai lama Kecamatan Pantai Labu

Editor: metrokampung.com


Deli serdang, Metrokampung.com
Universitas Medan Area, Sabtu (24/8/2024) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu tepatnya di Sanggar Lingkaran Kafe Baca.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengambil tema 'Optimalisasi Kelembagaan, Potensi kearifan lokal dan digitalisasi Promosi Agrowisata Paloh Naga Desa Denai Lama Kabupaten Deli Serdang dihadiri, Dosen Senior Universitas Medan Area, Prof.Dr.Ir. Hj. Siti Mardiana M.Si, tim Pengabdian Marizha Nurcahyani S.ST, M.Sc, Dr.Dian Novriandi ST, M.kom , Kepala Desa Denai lama Parnu SE serta Direktur BUMDES Sastro 316 Desa Denai Lama Irwanto SH.

Dosen Senior yang juga selaku ketua Tim Pengabdian Prof.Dr.Ir.Hj.Siti Mardiana M.Si mengatakan Kegiatan yang kami lakukan hari ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan salah satu Tridharma perguruan tinggi.

Di sini ilmu yang kami dapatkan perlu kami sampaikan kepada masyarakat Desa Denai lama dari setiap dusun harus dapat merasakan adanya peningkatan kesejahteraan dengan adanya agrowisata yang dibuat BUMDES.

"Disini kami mengajak beberapa orang yang ahli yang nantinya akan memberikan atau sebagai Nara sumber  bidang pertanian yang mana agrowisata dikelilingi persawahan selain itu Agrowisata perlu di promosikan, oleh karena itu kami membawa ahli untuk membawa ahli untuk memberikan pelatihan Digitalisasi Promosi agar nantinya Agrowisata Paloh naga lebih terkenal tidak hanya di Sumatera Utara akan tetapi di dunia," tukas Prof Siti Mardiana.


"Semoga pengabdian masyarakat yang kami lakukan dapat bermanfaat buat pemuda dan ibu -ibu untuk memajukan Agrowisata Paloh naga ini," tutupnya 
Direktur BUMDES Irwanto Desa Denai Lama Irwanto SH mengucapkan terima kasih kepada Para Dosen dan Mahasiswa Universitas Medan Area yang telah melakukan Pengabdian masyarakat di Desa Denai lama kecamatan Pantai Labu. 

Sesuai tema pengabdian masyarakat UMA ini  diharapkan para peserta yang terdiri dari para pemuda dan Ibu-ibu di Paloh naga dapat bertambah ilmunya seperti ilmu Digitalisasi Promosi bagi pemuda dan Ilmu pertanian pengendalian hama bagi Ibu-ibu.

"Kiranya ilmu yang didapat bisa di manfaatkan sebaik-baik demi memajukan bidang pertanian, wisata dan budaya Paloh naga melalui Digitalisasi Promosi serta bidang  pertanian," katanya.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di bagi dua session antara lain digitalisasi Promosi dan peningkatan pertanian yang di sampaikan dua Pemateri dari Universitas Medan Area.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini