Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Binjai Meriah dan Sukses

Editor: metrokampung.com
Salam Komando : Camat Binjai Fajar Aprianta Sitepu, SE bersama Danramil 16/BU Kapt. Inf. Joni Siagian dan Kapolsek Binjai AKP AR. Riza, SH, MH. 

Langkat, Metrokampung.com
Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, di Kecamatan Binjai telah digelar dengan meriah dan sukses di lapangan eks lokasi proyek pembuatan aspal hotmix, Kwala Begumit, Sabtu (17/8/2024).
       
Upacara itu diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, kepala desa/ lurah, kepala dusun/ kepala lingkungan, para pemuda (OKP), para ASN, guru, tokoh masyarakat dan lain sebagainya dengan Inspektur Upacara Camat Binjai, Fajar Aprianta Sitepu, SE, Komandan Upacara Aiptu Pol. Poniman, Perwira Upacara Ipda Pol. S. Gurning, Pembaca Doa Kepala KUA Kecamatan Binjai, Pengibar Bendera Paskibra Kecamatan Binjai tahun 2024, Paduan suara SMAN Kecamatan Binjai dan Pembaca Teks Pancasila, tokoh masyarakat Kecamatan Binjai, Martono. S.Kom.


Disebut meriah dan sukses, karena selain diikuti para peserta upacara, juga disaksikan oleh ratusan  masyarakat yang ikut hadir menyaksikan jalannya upacara. Selain itu, tidak ada kesslahan yang terjadi.
       
Nah, dalam doanya, Kepala KUA Kecamatan Binjai meminta kepada Allah SWT agar masyarakat Kecamatan Binjai tetap bersatu walaupun berbeda- beda suku, etnis dan agama serta tetap diberi kekuatan, sehingga bisa tetap berkarya untuk kemajuan negeri. 
       
Selain itu agar dihindarkan juga  dari permusuhan dan perpecahan bangsa.
       
Sementara itu, Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam amanatnya seperti yang dibacakan Camat Binjai menegaskan saat ini ada 2 momentum istimewa yang ada di depan mata, yaitu Pekan Olahraga (PON) XXI 2024 Sumut- Aceh dan Pilkada di bilan November yang akan datang.


"Dukungan sangat diharapkan, karena Kabupaten  Langkat juga akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandibgan cabor sambo. Jadi, ayo tunjukkan kalau  masyarakat Kabupaten La gkat itu punya adat dan budaya yang baik," ujarnya.
       
Lalu, mengenai Pilkada, walaupun berbeda pilihan, tetaplah  jaga ketertiban dan keamanan, sehingga Pilkada damai bisa terselenggara dengan baik.
       
Dia pun tak lupa mengajak masyarakat untuk memperkuat kebersamaan dan menjadikan Langkat sebagai bumi yang religius, sehingga mengundang rahmat dan barokah dari Allah SWT.
       
"Tetaplah dalam bingkai semangat bersatu sekata berpadu berjaya," ujarnya. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini