76 Kades di Labura Dilantik, 6 Kades Tidak Dilantik, 1 Sakit,1 MD,4 Pjs

Editor: metrokampung.com
Tampak 76 kepala Desa labura dikukuhkan.(Foto :Syawal Tanjung)

Labura, metrokampung.com
Kepala Desa Di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumut, dikukuhkan perpanjangan masa jabatan kepala desa selama 2 tahun ke depan, yang digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur kantor Bupati Labura, Selasa (24/9/2024). 

Pengukuhan kepala desa se- Kabupaten Labuhanbatu Utara ini langsung dikukuhkan Bupati Labura DR.Hendri Yanto Sitorus SE MM sebanyak 76 kepala Desa dari 82 Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang dihadiri Wakil Bupati Labura DR.H. Samsul Tanjung ST MH, Kapolres Labuhanbatu AKBP  Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H beserta jajaran Polres Labuhanbatu, sejumlah kepala Dinas /Kaban pemkab Labura dan Camat se Kabupaten Labura, serta istri para kepala desa yang dikukuhkan. 

    
Pengukuhan ini berdasarkan  UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, dan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Utara. 
       

Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu Utara DR Hendri Yanto Sitorus SE MM menyampaikan ucapan selamat kepada 76 kepala desa yang dikukuhkan dengan bertambahnya jabatan kepala desa 2 tahun agar visi dan misi program pemerintah daerah dan pusat dapat  berjalan dengan baik apa yang belum dituntaskan agar dituntaskan.
       
Bupati juga mengajak masyarakat Labura agar menggunakan hak pilih nya dengan datang ke TPS pada pilkada 27 November 2024 ini.
    
"Dan saya akan cuti hingga 22 November yang akan datang," ucap Hendri Yanto.
      
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labura M.Nur Lubis, mengatakan, dari 82 Desa hanya 76 Kepala Desa yang dilantik, sedangkan 6 Kepala Desa lagi tidak dikukuhkan seperti Desa Lobu Rampah Kecamatan Marbau, Kepala Desa nya tidak dikukuhkan karena kepala desanya sakit, 1 desa kepala desanya meninggal dunia beberapa hari yang lalu yakni Kepala Desa Pangkalan, dan 4 Desa lagi Pjs," ucap Nur Lubis. (stjg) 
Share:
Komentar


Berita Terkini