Abetnego Tarigan: Permata GBKP Harus Jadi Bagian Indonesia Emas 2045

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Karo, Abetnego Panca Putra Tarigan dan Pt. Edy Suranta Bukit menghadiri perayaan HUT ke-76 Permata GBKP di Ballroom Hotel Mikie Holiday Berastagi, Sabtu (21/9/2024).

Abetnego Tarigan menyampaikan, Permata GBKP sebagai bagian dari generasi muda Indonesia dan komunitas gereja, harus memaknai perayaan usia yang ke-76 ini sebagai momentum untuk menghantarkan Indonesia sebagai negara maju di masa Indonesia Emas 2045 mendatang.

"Saat ini kita tahu bahwa kita memasuki masa bonus demografi. Satu masa dimana orang muda itu jauh lebih banyak daripada orang yang tidak produktif. Dan itu hanya satu kali dalam sejarah bangsa. Oleh sebab itu, Permata GBKP memang harus menyadari, ini ada tanggung jawab sejarah," ungkap Abetnego.




Menurutnya, keberhasilan Indonesia untuk dapat menjadi negara maju atau tidak, ada di tangan generasi muda. Untuk itu, kata Abetnego, harapan ini juga menjadi tanggung jawab bersama untuk dapat mendukung upaya-upaya kreatif generasi muda dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

"Semua pihak harus bertanggung jawab pada upaya-upaya generasi muda untuk membangun kapasitasnya mengambil beban dan tanggung jawab sejarah tadi yaitu mengantarkan Indonesia menuju satu negara maju yang kita harapkan bisa terwujud di Indonesia Emas nantinya," jelasnya.

Deputi II KSP ini mengharapkan, Permata GBKP harus bisa terus memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa, negara, serta kemuliaan Tuhan. Karena, kata dia, peran Permata GBKP begitu penting dalam upaya-upaya menjalankan tugas pengabdian di masyarakat.

"Sebagai orang muda, Permata GBKP ada di berbagai bidang, baik sebagai mahasiswa, pekerja, dan lain sebagainya. Hal terpenting, Permata GBKP harus dapat berkarya, berguna dan menjadi berkat bagi banyak orang dengan meneladani sosok Raja Daud yang selalu mengandalkan Tuhan," imbuhnya.

Sementara, Pt. Edy Suranta Bukit yang juga merupakan Ketua Umum Mamre GBKP mengharapkan, Permata GBKP harus mampu mengimplementasikan perannya sesuai dengan namanya. Ia mengidentikkan permata sebagai hal yang mulia dan sangat bernilai.

"Mamre sebagai bagian se pelayanan di GBKP mengharapkan kepada anak-anak kami Permata dapat menunjukkan diri seperti namanya. Kalau di bilang permata, itu sangat berharga. Jadi dalam rangka menyambut Indonesia Emas, kami mengharapkan anak-anak Permata akan berjaya pada masanya," harap Edy.

Untuk diketahui, perayaan HUT ke-76 Permata GBKP mengusung tema Glory & Victory. Bermakna sebagai kejayaan dan kemenangan, Permata GBKP diharapkan menyadari perannya yang fundamental dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berjaya sebagai negara maju di usia 100 tahun pada 2045 mendatang. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini