Banjir Rob Hantam Pesisir Pantai Labu, Puluhan Pondok Wisata dan Rumah Rusak

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Puluhan pondok wisata dan rumah  di Pesisir Kecamatan Pantai Labu rusak dihantam Banjir Rob. 

Banjir Rob yang terjadi , Selasa (17/9/2024) sekira pukul 13.00 Wib menghantam sebagian besar tempat wisata bahari di kecamatan Pantai Labu seperti Pantai Remis Desa Rugemuk, pantai Serambi Deli Desa Paluh Sibaji dan Pantai Dewi Desa Pantai Labu Pekan, akibat banjir Rob yang  datangnya bersamaan ombak besar mengakibatkan puluhan pondok wisata hancur serta beberapa rumah penduduk di dusun III Desa Rugemuk rusak dan masuk air banjir Rob.

"Salah seorang saksi yang juga pedagang di pondok Pantai Remis, Ruslan(59) mengatakan Ia nya membuka usaha makan dan minum di tempat itu, sekitar 8 pagi belum terjadi apa, tiba -tiba sekira pukul 13.00 Wib ombak besar setinggi tiga meter datang menghantam bibir pantai hingga sampai ke daratan pantai, para pemilik pondok yang juga pedagang langsung berlarian menyelamatkan diri," katanya.


"Sebagian besar pondok-pondok kami hancur di hantam Banjir Rob itu," terangnya.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP MAP yang berada dilokasi bersama BPBD Kabupaten Deli Serdang, Babinsa Rugemuk Serda Zam Zam, Personil Posal Pantai Labu , Pendamping Tehnis Perikanan Pantai Labu Supariono S.Pi serta Perangkat Desa Rugemuk melihat langsung banjir Rob di lokasi itu.

"Di kesempatan itu Camat menghimbau kepada warga sekitar pantai untuk menghindar sementara dari lokasi, karena di prediksi puncak banjir Rob akan terjadi pada malam ini," kata Camat.

Camat juga meminta kepada pemerintahan desa untuk memantau warga nya khususnya di tepi pantai apabila terjadi banjir Rob susulan.

"Banjir rob ini merupakan Fenomena alam yang kerap terjadi, untuk sementara kami memantau dan menghimbau warga untuk tetap waspada," papar camat.

"Pengelola Vihara Dewi Kwan Im Desa Rugemuk, Juli yang Viharanya berada di tepi pantai memprediksi puncak banjir Rob akan terjadi pada malam ini," ucapnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini