BAZNAS Kabupaten Langkat Jalankan 5 Program Prioritas Untuk Salurkan Zakat, Infaq dan Sedekah Masyarakat

Editor: metrokampung.com
Bedah Rumah : Pj. Bupati Langkat saat menyerahkan kunci dari bedah rumah warga yang kurang mampu dan tidak layak huni dari program kemanusiaan BAZNAS Kabupaten Langkat. 

Langkat, Metrokampung.com
Baru- baru ini pimpinan BAZNAS Kabupaten Langkat mendapat sorotan tajam setelah beberapa berita negatif mencuat di media. Nah, menyikapi hal tersebut, youtuber Cakap- Cakap Jarik pun datang menemui para pimpinan BAZNAS tersebut, di kantornya, baru- baru ini.
       
Bukan mau meluruskan permasalahan yang ada, tapi mau bershilaturrahmi sekaligus bercakap- cakap dan bertanya banyak hal tentang BAZNAS.
Kedatangan youtuber Cakap- Cakap Jarik tersebut disambut hangat para pimpinan BAZNAS Kabupaten Langkat yang terdiri dari Thantawi Jauhari, MA (Ketua), H. Hasanuddin Nano, SE (Wakil Ketua I, H. Rismandianto, SPd, MM (Wakil Ketua II) dan Juli Hukman, SE (Wakil Ketua III). Sedangkan Nasruddin, SAg, MM (Wakil Ketua III) berhalangan hadir, karena sedang ada tugas ke lapangan. 


Dalam pertemuan tersebut, secara bergantian para pimpinan BAZNAS itu pun menjelaskan secara rinci tentang apa arti BAZNAS, apa dasar hukumnya, apa tugas dari masing- masing unsur pimpinan, apa saja program prioritas yang dilaksanakan dan siapa saja yang berhak untuk menerima manfaat dari zakat, infaq dan sedekah yang dikelola BAZNAS.
      
Selain itu, ya dijelaskan juga tentang siapa saja yang telah menerima manfaat dari zakat, infaq dan sedekah yang sudah disalurkan tersebut.

"Jadi, ada 5 program prioritas yang dijalankan BAZNAS Kabupaten Langkat, yaitu : 

(1) program kemanusiaan, yaitu membantu warga korban bencana, seperti korban kebakaran, banjir dan angin puting beliung. Selain itu, membantu bedah rumah warga yang tidak layak huni.  

(2) program pendidikan : membantu biaya pendidikan (bea siswa) anak- anak yang tidak mampu.  

(3) program ekonomi : membantu modal usaha warga yang mustahik. 

(4) program kesehatan : membantu biaya kesehatan di rumah sakit, membantu kursi roda dan tongkat untuk warga disabilitas dan membantu program stunting, serta 

(5) program dakwah : membantu siar Islam untuk warga minoritas atau warga yang jauh di pelosok," ujar Juli Hukman.

"Yang penting mustahik, tidak mampu," tambah Thantawi.
       
Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan buka youtube, lalu klik Cakap- Cakap Jarik. Selanjutnya, silahkan klik like, share, subcribe  dan beri komentar. 
       
Semoga BAZNAS Kabupaten Langkat tetap amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini