Bung Desa ke 18, Mushollah SD Diresmikan, Keindahan Alam Wisata Gomara Swiss Dirasakan

Editor: metrokampung.com
Dinobatkan Bupati Labura Kepala Sekolah SDN 112322 Padang Nabidang Maraidal. S,pd di dampingi Wakil Bupati DR H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab H.Muhammad Suib, Kepala Dinas Pendidikan Irwan Harahap Spd, Ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakti Azis Sag MA , Kapolsek NA IX-X AKP Yustina melakukan penguntingan Pita bertanda Mushollah di Resmikan.(Foto : Syawal Tanjung) 

Labura, metrokampung.com
Mushollah SD Negeri 112322 Padang Nabidang diresmikan, disela-sela kegiatan BUNG DESA  peresmian di lakukan dengan pengguntingan pita. 

Walau di luar hari kerja Bupati Labuhanbatu Utara DR Hendri Yanto Sitorus SE MM bersama Wakil Bupati Labura DR H Samsul Tanjung ST MH menyempatkan waktu nya melakukan pelayan dan menjemput Aspira dengan menggelar Bupati Ngantor di Desa ( BUNG DESA) ke 18 yang di laksanakan di Desa Bangun Rejo kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut, Sabtu (7/9/2024).
      
Bupati Hendriyanto menobatkan Kepala Sekolah SD Negeri 112322 Padang Nabidang  Maraidal Spd melakukan pengguntingan pita, didampingi Wakil Bupati DR H Samsul Tanjung ST MH,Sekdakab H.Muhammad Suib, Kepala Dinas Pendidikan Irwan Harahap Spd, Ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakti Azis Sag MA, Kapolsek NA IX-X AKP Yustina, selain itu Bupati Hendriyanto menandatangani Batu Prasasti bertanda Mushollah Resmi di Fungsi kan untuk kegiatan dan pembelajaran praktek Keagamaan Murid SD itu.



Kedatangan Bupati Labura DR Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil Bupati DR H Samsul Tanjung ST MH beserta rombongan di sambut masyarakat Bangun Rejo dengan penuh kekeluargaan. 

BUNG DESA yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, dan mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat yang ada di desa, Bupati Labuhanbatu Utara Dr. Hendri Yanto Sitorus, S.E, M.M bersama Wakil Bupati Dr. H. Samsul Tanjung, S.T, M.H mengajak seluruh perangkat daerah untuk kembali melaksanakan program BUNG DESA, Bupati Hendri Yanto pada saat pelaksanaan program Bung Desa tahap 18 di ruang kelas SD Negeri 112322 Padang Nabidang Desa Bangun Rejo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bukan karena mereka mau mencalon lagi menjadi Bupati, program ini sudah berjalan selama lebih kurang tiga tahun," ucap Hendriyanto. 

Bupati Hendri Yanto bersama Wakil Bupati Samsul Tanjung dan Sekda Muhammad Suib beserta seluruh jajaran SKPD turut serta dalam program Bunga Desa tersebut, serta menyediakan Pelayanan Kesehatan Gratis, Pelayanan Dokumen Kependudukan, Penyuluhan KB dan Stunting, Pemberian Bantuan Pendidikan, Pemberian Bibit Sayuran, Pemberian Bibit Ayam Ternak, Gas LPJ dan Pelayanan Kemasyarakatan lainnya tidak di pungut biaya dilayani secara Gratis.

Pada kesempatan ini masyarakat Desa Bangun Rejo turut mengupah-upah Bupati dan Wakil Bupati sebagai bentuk rasa syukur karena pengaspalan jalan di desa ini telah selesai, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan meresmikan jalan lintas desa Bangun Rejo yang ditandai dengan pemotongan pita.

Di akhir kegiatan, Bupati beserta seluruh rombongan mengunjungi objek wisata Gomara swiss yang dikelola unit Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Serumpun Simonis) melihat keindahan alam yang disajikan di Gomara Swiss. 

Bupati berharap seluruh stakeholder dapat bersinergi untuk mengembangkan potensi wisata Gomara swiss dan wisata lainnya di Desa Bangun Rejo.(kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini