Diguyur Hujan Deras Jalan Umum Gunung Meriah Tertimbun Longsor

Editor: metrokampung.com

Jalan umum Gunung Meriah tertimbun dan tidak bisa dilalui kendaraan sama sekali.

Gunung Meriah, metrokampung.com
Hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang dengan Nagori Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun terputus akibat tertimbun tanah longsor di Dusun I Desa Kuta Bayu Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (17/9/24).

Sehingga jalan antar kabupaten tersebut tidak bisa dilalui sama sekali karena tertutup material  tanah dan pepohonan.

Menurut keterangan warga, sebelum longsor terjadi hujan deras disertai angin kencang puting beliung melanda daerah itu sejak pagi hingga menjelang siang.

Meski tidak ada rumah warga yang terdampak, namun bukit di tepi jalan propinsi Desa Kuta Bayu itu longsor dan menutup akses jalan masyarakat.

Pembersihan timbunan longsor dilakukan oleh warga dibantu Babinsa Koramil Gunung Meriah jajaran Kodim 0204 DS.

"Saat ini proses pembukaan jalan yang tertutup timbunan tanah longsor masih dilakukan  bersama warga dan perangkat desa agar dapat kembali dilalui masyarakat,"ujar Koptu HRH Manurung, Babinsa Koramil Gunung Meriah.

Sementara Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring mengatakan badan jalan yang tertimbun longsor persis di dekat simpang Desa Kuta Bayu.

"Sudah bisa bisa dilalui kendaraan berkat swadaya gotong royong warga,"jelas mangan Camat STM Hulu tersebut saat dikonfirmasi via seluler.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini