Gondol 8 Emas DK Jakarta Juara Umum Cabor Catur PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Kontingen DK Jakarta keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) catur PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Kab. Karo. Jakarta mendominasi perolehan medali di seluruh nomor yang dipertandingkan.

Berdasarkan catatan panitia pelaksana cabor catur PON XXI 2024 yang diterima metrokampung.com, DK Jakarta meraih total 8 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari tiga kategori catur yang dipertandingkan di antaranya catur kilat, catur cepat, dan catur standar.

Hasil luar biasa sebelumnya diraih tim DK Jakarta di catur kilat. Mereka sukses memborong seluruh medali emas dari empat nomor yang dipertandingkan yakni, perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, dan beregu putri.

DK Jakarta juga mendominasi di catur cepat. Mereka berhasil meraih medali emas di perorangan putra dan perunggu di perorangan putri. Tak hanya itu, DK Jakarta juga berhasil menyumbangkan medali emas di beregu putri. Mereka hanya gagal di beregu putra.

Teranyar, tim DK Jakarta kembali meraih prestasi luar biasa di catur standar. DK Jakarta meraup tiga medali sekaligus masing-masing, 1 medali perak dari nomor perorangan putra dan 2 medali emas dari nomor beregu putra dan putri.

Capaian medali yang diraih DK Jakarta di cabor catur PON XXI 2024 terpaut cukup jauh dari kontingen catur dari daerah lainnya. Jawa Timur, meski menduduki juara umum kedua, mereka hanya mampu meraih tiga medali di event empat tahunan ini yaitu satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Demikian juga dengan Kalimantan Timur yang keluar sebagai juara umum ketiga. Mereka hanya menyumbangkan dua perolehan medali yakni satu medali emas dan satu perunggu.
 
Sementara, tuan rumah Sumut hanya mampu meraih satu medali perak dan berada di posisi 8.
Berikut perolehan medali peserta catur PON XXI 2024:
1. DK Jakarta: 8 emas, 1 perak, dan 1 perunggu
2. Jawa Timur: 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu
3. Kalimantan Timur: 1 emas, dan 1 perunggu
4. DI Yogyakarta: 1 emas
5. Papua Pegunungan: 1 emas
6. Jawa Barat: 7 perak, 2 perunggu
7. Kalimantan Barat: 1 perak, 1 perunggu
8. Sumatera Utara: 1 perak
9. Gorontalo: 1 perak
10. Banten: 1 perunggu
11. Jawa Tengah: 1 perunggu
12. Papua: 1 perunggu
13. Kalimantan Tengah: 1 perunggu
14. Aceh: 1 perunggu
(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini