Hadapi Pilkada Karo 2024 : Bawaslu Karo dan Bawaslu Sumut RDK Jalin Sinergitas Pemberitaan Media Jurnalis

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Untuk meningkatkan pengawasan tahapan pemilihan umum kepala daerah Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota secara serentak pada 27 Nopember 2024 mendatang Bawaslu Kabupaten Karo dan Bawaslu Sumatra Utara menyelenggarakan sinergitas pemberitaan dengan media jurnalis Kabupaten Karo,Jumat (27/09/2024) pukul 9.00 wib bertempat di aula kantor Bawaslu Karo, Kabanjahe.

Acara tersebut dihadiri, Saut Boangmanalu humas Bawaslu dan datin  provinsi Sumatera Utara menyampaikan pentingnya peran serta jurnalis dalam pengawasan jalannya tahapan -tahapan pemilu sehingga pilkada berkualitas dapat diraih dengan predikat memenuhi syarat.

"Dalam pilkada saat ini banyaknya konten- konten palsu  dan menjurus ke isu Sara melalui tiktok, Facebook, IG yang sengaja di lakukan oleh oknum -oknum  tertentu yang ingin mengacaukan suasana demokrasi. Kita terus melakukan kerjasama dengan media massa agar bersama melakukan pengawasan yang berpotensi untuk menimbulkan masalah, " katanya. 

Lebih lanjut disampaikannya , agar media jurnalis dapat menghindari informasi yang menyesatkan dan hoax, kalau ada informasi atau temuan pelanggaran segera sampaikan  dalam bentuk laporan agar dapat segera mungkin dilakukan penindakan dan penanganannya.

Terkait isu politik keberpihakan kepala daerah di Kabupaten Karo,  Sudiman, SPd Ketua Bawaslu bidang Humas dan pengendali Hukum menyebutkan, pihak Bawaslu Karo akan melakukan kajian dalam beberapa hari kedepan disamping menunggu laporan terkait isu dimaksud.

Sementara itu , Robet Tarigan SH , nara sumber yang dihadirkan Bawaslu Kabupaten Karo menyampaikan pentingnya pilkada yang berkualitas dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas juga.

Diakhir penyampaian makalah yang disampaikan para jurnalis dan nara sumber melakukan sesi tanya jawab dan diskusi sebelum berakhir acara Rapat Dalam Kantor (RDK)  Sinergi Pemberitaan Bawaslu Dengan Media Jurnalis Pada Pemilihan Tahun 2024. tersebut.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini