Hadiri Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada, Pj. Bupati Langkat Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Yang Damai dan Bermartabat

Editor: metrokampung.com
Sambut Baik : Pj. Bupati Langkat sambut baik sosialisasi dan peluncuran jingle dan maskot Pilkada Langkat 2024.

Langkat, Metrokampung.com
Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menghadiri acara sosialisasi dan peluncuran jingle serta maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024 yang digelar di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Jumat (20/9/ 2024). Yang menarik, dalam acara ini turut digelar 'senam sehat' yang bertujuan untuk  mempromosikan gaya hidup sehat dan menjaga kedamaian menjelang Pilkada.
       
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, M.Si, Kajari Langkat Yuliarni Appy, SH, MH, perwakilan Dandim 0203/LKT Mayor Inf Hasanudin Batubara, Ketua PN Stabat Suhendra SH, Ketua KPU Langkat Taufik Ramdhan, Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, LC, MA, beserta para tamu dan undangan lainnya. 



Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diperkenalkan dengan jingle "Ayo Memilih" dan maskot berbentuk gajah yang diberi nama "Si Katlih" (Siap Langkat Memilih) dan "Si Katsih" (Siap Langkat Demokrasi), yang diharapkan menjadi simbol semangat partisipasi dan demokrasi di Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Faisal Hasrimy  menegaskan pentingnya Pilkada sebagai salah satu instrumen dalam mewujudkan demokrasi yang jujur, adil, dan damai. 
       
"Pilkada yang damai dan tertib adalah cermin dari masyarakat yang dewasa dalam berpolitik," ujarnya.
       
Dia pun  menambahkan bahwa peluncuran jingle dan maskot ini bukan sekadar simbol, tapi juga  merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serta menjaga kondusifitas selama proses berlangsung. 
       
"Kita harus mewujudkan Pilkada yang tidak hanya meriah, tapi juga mencerminkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Langkat," lanjutnya.

Bupati Langkat juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari penyelenggara hingga peserta dan pendukung, untuk berpartisipasi aktif menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pilkada. 
       
"Jadi, marilah kita tunjukkan bahwa Kabupaten Langkat mampu melaksanakan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat," tegas Faisal. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini