IDI Cabang Deli Serdang Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Beringin

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deli Serdang melaksanakan kegiatan khitanan massal di Kecamatan Beringin.

Sebanyak 50 anak ikut khitanan massal yang di laksanakan di pondok lesehan Ndeso Dusun 4 Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin kabupaten Deli Serdang,Sabtu(21/9/2024)

Kegiatan sunatan massal yang bekerja sama dengan LKNU(Lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama) Deli Serdang dan PPNI(Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Deli Serdang  ini di hadiri Sekretaris IDI Cabang Deli Serdang dr Erizal Kaban, Kepala Desa Karang Anyar Paidi, Kepala Puskesmas Karang Anyar dr. Elvira Yanti, Pengurus LKNU, Pengurus PPNI serta tokoh masyarakat setempat.


Ketua IDI Cabang Deli Serdang dr.Asri Ludin Tambunan yang di wakili Sekretaris IDI Deli Serdang dr.Erizal Kaban mengatakan Kegiatan Sunatan atau khitanan  massal ini merupakan program dari IDI Cabang Deli Serdang.

"Ini bertujuan membantu orang tua yang anaknya sudah akil baligh agar bisa di khitan, ini juga untuk membantu menghemat pengeluaran orang tua untuk biaya khitan ,karena khitan yang di laksanakan IDI Deli Serdang gratis," papar dr.Erizal.

"Target IDI Cabang Deli Serdang sekitar 3000 anak agar dapat di khitan, Alhamdulillah selama 4 bulan sejak di jalankan program ini sudah 1250 anak yang di khitan atau di sunat," terangnya.

"Harapan kami semoga target ini dapat terwujud untuk membantu orang tua yang mempunyai anak yang sudah masuk usia Akil Baligh," tutupnya.

Panitia Khitanan Massal Hariono mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengajak anaknya untuk di khitan.

Kami juga berterima kasih kepada IDI Cabang Deli Serdang yang telah melaksanakan kegiatan Khitanan massal ini.

Pada khitanan massal ini sebanyak 50 anak dari kecamatan Beringin dan Pantai Labu yang di Khitan. 

"Dengan kegiatan Massal ini banyak orang tua yang terbantu karena anaknya bisa di sunat secara gratis oleh IDI Cabang Deli Serdang," kata Hariono.

Kepala Desa Karang Anyar Paidi mengucapkan terima kasih kepada IDI Deli Serdang yang telah mengadakan kegiatan Sunatan Massal di Desa Karang Anyar.

"Harapan saya kegiatan ini tidak berhenti di sini saja kalau bisa berkelanjutan karena setiap tahun nya ada anak yang memasuki usia  akil baligh," tukasnya.

Kegiatan ini di tandai dengan tepung tawar di rangkai dengan Marhaba dan pemberian tas sekolah kepada anak yang dikhitan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini