Jika Terpilih Nanti : BISA Siap Gelar UKW Untuk Melahirkan Wartawan Yang Profesional dann Berkompeten

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama : Iskandar- Adli Tama saat datang  bershilaturrahmi ke kantor PWI Langkat, beberapa waktu yang lalu. 

Langkat, Metrokampung.com
Ada yang menarik saat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Iskandar- Adli Tama datang bershilaturrahmi ke kantor PWI Langkat, beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan tersebut, Iskandar dan Adli Tama disambut hangat hingga terlibat tanya- jawab dan  diskusi yang panjang dan  menarik dengan para pengurus dan anggota PWI Langkat yang hadir pada saat itu.
       
Semua hal dibahas, termasuk tentang visi dan misi Iskandar- Adli Tama jika terpilih nanti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2024- 2029.

"Ya, kami bertekad akan melakukan perubahan di semua sektor. Karena itu, kami berharap agar PWI bisa ikut berperan serta membantu kami. Kenapa ini kami lakukan ? Ya, karena kami tahu, masyarakat saat ini memang menginginkan perubahan," ujar Iskabdar seraya menegaskan bahwa wartawan itu hebat, karena itu jangan diacuhkan, apalagi, wartawan  bisa membuat opini dan menggiring masyarakat ke kanan atau ke kiri sesuai dengan yang diinginkan.
       
Lebih lanjut dia pun menegaskan, mereka serius maju, karena mereka serius dan sungguh- sungguh ingin membangun Langkat dan mewujudkan perubahan. Jadi, tidak hanya sekedar maju saja. 
Wawancara : Seusai acara, Iskandar pun melakukan sesi wawancara dengan para wartawan. 

Mendaftar ke KPU : Iskandar dan Adli saat mendaftar ke KPU Langkat. 

"Ya, segala potensi yang ada akan dikerahkan dengan sekuat tenaga untuk melakukan perubahan itu," ujarnya.
       
Hal yang sama disampaikan oleh pasangannya, Adli. Bahkan, lebih lanjut  mereka pun menjelaskan tentang perubahan yang akan dilakukan, dimana prioritasnya adalah di sektor kesehatan, pendidikan, pariwisata dan infrastruktur jalan.
       
"Yang jelas, kami akan bangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan bersih, dimulai dari top leadernya. Jadi,  jangan sampai jika kelak terpilih, kami jadi pemimpin yang asal cakap, tapi cakapnya tak bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan," ujar keduanya.
        
"Jadi, kalau mau jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang bisa memberi contoh dan teladan yang baik," pungkas Iskandar.
Yang tak kalah menariknya, dalam sesi diskusi dan tanya jawab, ada beberapa orang wartawan yang bertanya, jika terpilih nanti, berkenankah Iskandar dan Adli membantu PWI, misalnya untuk melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di Kabupaten Langkat ? Ini penting, sebab pemimpin yang sebelumnya terkesan acuh dan tidak peduli.
      
Pertanyaan ini muncul tentu efek dari kekecewaan para pengurus PWI Langkat terhadap 'janji- janji manis' para pemimpin sebelumnya, seperti Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin. Dia pernah berjanji akan menggelar UKW untuk membantu para wartawan agar lebih profesional dan berkompeten, namun sampai akhir masa tugasnya UKW itu tidak juga dilaksanakan.
      
Janji manis itu pun 'menular' ke era kepemimpinan Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP. Namun sama seperti sebelumnya, sampai sekarang UKW tidak juga dilaksanakan dan tetap cuma jadi 'pemanis bibir' saja.
       
Nah, menjawab pertanyaan tersebut, dengan tegas Iskandar pun menjawab, siap.
       
"Ya, kami siap. Berapa rupanya dananya. Kalau sudah dijanjikan ya harus dilaksanakanlah," ujarnya.

Lebih lanjut pasangan BISA (Bersama Iskandar- Adli) itu pun menegaskan, maunya kalau tak bisa melaksanakan ya jangan berjanji.
       
"Ya, makanya kalau tak bisa ya jangan berjanji," tegasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini