Kabupaten Pakpak Bharat Laksanakan BIMTEK PENGEMBANGAN LITERASI BERBASIS INKLUSI SOSIAL

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Kegiatan BIMTEK PENGEMBANGAN LITERASI BERBASIS INKLUSI SOSIAL yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pendidikan  M. Tumanggor, M.Pd  kegiatan ini dibarengi dengan pengumuman pemenang Lomba Menulis Cerita Rakyat oleh dewan juri (Nurlaila Solin, SPd). 

Dalam sambutannya Staf Ahli menekankan bahwa literasi harus ditingkatkan dan perpustakaan harus bertransformasi menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pada kesempatan yang sama, Manihar Tumanggor juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba menulis cerita rakyat yang telah berkarya lewat tulisannya sekaligus memberikan hadiah lomba yang didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat, dra. Erni Situmorang.

Kegiatan Bimtek Transformasi Berbasis Inklusi Sosial berlangsung selama 2 (dua) hari, 23-24 September 2024 dan diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan pengelola Perpustakaan Se-Kabupaten Pakpak Bharat dengan narasumber Master Trainer Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Erpina Ginting dan Hairani Lubis,S.Sos.

Kegiatan hari ini ditutup oleh Kabid Perpustakaan, Anna S. Manik, S.A.P, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan SDM dan kesejahteraan adalah tanggung jawab kita bersama maka  kita harus bergerak bersama dalam meningkatkan literasi untuk mewujudkan masyarakat yang NDUMA.(vikram) 
Share:
Komentar


Berita Terkini