Kampung Tahu Binjai Barat Studi Tiru di Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Sekitar 20 Pengrajin Pembuat Tahu dari Kampung tahu Kelurahan Binjai Barat Kota madya Binjai Provinsi Sumatera Utara , Minggu(15/9/2024) melakukan Studi Tiru sekaligus Promosi di Wisata Kuliner Pasar kamu Desa Denai lama kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang.

Kedatangan pengrajin pembuat  tahu dari Kampung tahu ini di pimpin ketua Kampung tahu Ibu Sugiani di sambut Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sofyan serta Kordinator Pasar Kamu Amelia Putri Rangkuti.

Para pengrajin pembuat tahu tersebut membawa beberapa jenis tahu yang sudah matang beserta sambal asam kecomblang untuk dinikmati pengunjung Pasar Kamu, suguhan tahu yang sudah siap dimakan ini sebagai promosi memperkenalkan rasa dan keberadaan Kampung Tahu. 

Ketua Kampung Tahu Kelurahan Suka maju kecamatan Binjai Barat Kodya Binjai ibu Sugiani mengatakan kedatangan nya bersama pengrajin pembuat  tahu dari kampung tahu ini untuk studi tiru di pasar kamu yang mana Pasar kamu ini telah viral dan terkenal dengan banyak nya pengunjung yang datang, katanya.

Selain itu kami juga ingin mempromosikan hasil produksi kami berupa tahu seperti tahu Sumedang, tahu goreng , tahu lato-lato serta kembang tahu biasa di pakai untuk pesta campuran tauco, terangnya.

Di Kampung tahu nanti akan kami buat seperti pasar kamu ini sebagai menambah penghasilan rumah tangga, apalagi di di kampung tahu kelurahan kami ada 41 industri tahu yang bisa mendukung nantinya.

Pada kesempatan studi tiru dan promosi ini kami membawa 20 pengrajin pembuat tahu, semoga dapat bermanfaat dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pasar Kamu yang telah menerima kami dan menyediakan tempat untuk promosi tahu dari Kampung tahu kelurahan Suka maju Binjai barat, papar Ketua Kampung tahu Ibu Sugiani.

Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sofyan mengatakan para pengurus industri pembuat  tahu dari kampung tahu Binjai barat ini merupakan usaha pemberdayaan ekonomi. Alhamdulillah Pasar Kamu bisa memberikan manfaat bagi komunitas atau kelompok pemberdayaan ekonomi yang menjadikan pasar kamu sebagai "media" pembelajaran mereka.

Membangun jaringan dan saling membantu memperkuat ekonomi rakyat menjadi komitmen Pasar Kamu, jadi silakan memanfaatkan Pasar Kamu sebagai pembelajaran, ujar H.Dedi Sofyan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini