Kejurkab Karate Langkat 2024, Ondim : Tunjukkan Bakatmu dan Raihlah Prestasi Untuk Daerah dan Negaramu

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama : Usai pembukaan, dengan wajah yang ceria, para atlit foto bersama Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, Ketua Pengkab FORKI Langkat, Kapolsek Stabat dan Staf Ahli Bupati. 

Langkat, Metrokampung.com
Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Karate Langkat 2024 digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (28- 29/9/2024), di Gedung PKK Langkat, di Stabat oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat. Hadir dalam acara pembukaan, Sabtu (28/9/2024), Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Syah Afandin (Ondim), Staf Ahli Bupati, Drs. Rudi Kinandung, MAP  mewakili Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kapolsek Stabat AKP Budianto dan Ketua Pengkab FORKI Langkat, H. Syahrum Hakim, SH.

Ketua Panitia, Zulmiadi Chaniago dalam laporannya menegaskan,  tujuan dari digelarnya Kejurkab itu adalah untuk meningkatkan potensi dari para atlit dan sebagai ajang seleksi  untuk kejuaraan- kejuaraan tingkat  daerah dan nasional, diikuti oleh 120 atlit dari 6 perguruan karate dari 10 kecamatan se- Kabupaten Langkat yang terbagi dalam 24 kelas.

Juara : Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, Ketua Pengkab FORKI Langkat dan Staf Ahli Bupati saat menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada para juara. 

"Kami berharap dari sini bisa melahirkan Srunita- Srunita yang baru, yang akan mengharumkan nama Langkat,  Sumatera Utara dan Indonesia di masa- masa yang akan datang," ujarnya.
       
Seperti yang kita ketahui, Srunita Sari Sukatendel adalah atlit karate yang paling sukses dan paling berprestasi dari Kabupaten. Prestasinya sangat mentereng, baik di tingkat Propinsi, nasional dan internasional.

Sedangkan, Ketua Pengkab FORKI Kabupaten Langkat, H. Syahrum Hakim, SH dalam sambutannya memaparkan tentang roda pembinaan yang dilakukan oleh Pengkab FORKI Langkat yang sudah dimulai sejak usia dini.
       
"Sungguh Langkat punya potensi yang hebat dan luar biasa. Buktinya, kita pernah memiliki karateka handal yang pernah  berprestasi sampai ke tingkat internasional," ujarnya sambil meneriakkan yel- yel untuk membangkitkan semangat para atlit.
       
Lebih lanjut dia pun menuturkan bahwa saat ini ada 4 asset muda yang sedang digembleng di PPLP Sumut.    Untuk itu, dia pun berharap agar bisa lahir kembali asset- asset muda lainnya. 
       
Selanjutnya, dia pun memuji dan mendoakan Ondim agar bisa kembali memimpin Kabupaten Langkat ke depan.
       
" Junjung tinggi sportivitas dan tampillah dengan teknik dan semangat juang yang tinggi," ujarnya.
Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Drs. Rudi Kinandung, MAP   memuji Ketua Pengkab FORKI Langkat, H. Syahrum Hakim yang telah membesarkan FORKI walaupun  pernah resign.
       
"Nah, pas bang Hakim resign, kegiatan FORKI pun mundur dan vakum. Ini yang luar biasa," ujarnya.
       
"Karena itu,  berlatih dengan lebih keras lagi agar bisa mendapat prestasi yang lebih tinggi," ujarnya seraya membuka even tersebut sambil tersenyum dan penuh semangat.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) mengatakan, pernah menjadi Ketua KKI Sumut. Dengan semangat yang tinggi dia pun menegaskan,"  tunjukkan bakatmu dan raihlah prestasi yang tertinggi."
       
"Sebagai pengurus KONI kami bertekad agar prestasi kita bisa terus ditingkatkan, bukan hanya di cabor karate, tapi juga di cabor- cabor yang lain," tambahnya.
       
Lebih lsnjut, dia pun ikut memuji Syahrum Hakim sebagai pengusaha yang  sukses dan peduli, karena bersedia memimpin kembali Pengkab FORKI Langkat setelah sempat resign. 
       
"Sambut dan manfaatkan itu," ujarnya seraya menyinggung PON XXI 2024 di mana ada 78 atlit asal Kabupaten Langkat yang ikut ambil bagian dan  banyak yang mendapat medali. Ada emas, perak dan perunggu.


"Kalau berprestasi pasti dapat bonus dan reward. Misalnya, dipermudah masuk jadi PNS, TNI dan Polri," tambahnya lagi.
       
" Untuk itu, kami akan terus melakukan seleksi seperti ini. Ini tanggung jawab kami sebagai pengurus. Kami berharap agar bisa melahirkan juara- juara baru.
       
" Yang berprestasi, bisa punya masa depan yang baik. Jadi, giatlah berlatih agar bisa mengharumkan nama daerah dan negaramu di ajang internasional," pungkasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini