Kepala Desa Rugemuk Kembali Serahkan Alat Musik Rebana dan Hadroh Kepada Remaja Masjid di Desa nya

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, metrokampung.com
Setelah beberapa waktu lalu memberikan seperangkat alat musik Rebana kepada Remaja Masjid Nurul Iman Dusun I, Pemerintahan Desa Rugemuk yang dipimpin Kepala Desanya Muliadi AMF, Sabtu malam (14/9/2024) kembali menyerahkan seperangkat alat musik rebana kepada Remaja Masjid (Musholla) Ar-Ridho Dusun IV dan seperangkat alat musik hadroh kepada Remaja Masjid Al-Ihsan Dusun III. 

Pemberian alat musik rebana dan hadroh ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF didampingi Sekretaris desa Ardiansyah S.Pd diterima Ketua Remaja Masjid Ar-Ridho dan Ketua Remaja Masjid Al-Ihsan.

Kepala Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu Muliadi AMF mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini kita pemerintahan desa bisa kembali memberikan bantuan kepada remaja masjid berupa alat musik yang bernuansa islami seperti rebana dan hadroh, katanya.

"Pemberian ini bertujuan untuk memberi wadah positif kepada pemuda dan Remaja Masjid Desa Rugemuk untuk mengembangkan bakat nya di bidang seni nasyid dan Hadroh," imbuhnya.
"Ini juga untuk menghilangkan pikiran negatif serta  kegiatan para remaja dan pemuda dari perbuatan yang tak berguna seperti genk motor, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya," terangnya.

"Harapan kami semoga alat ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sekaligus mengembangkan syiar Islam melalui kesenian Hadroh dan Rebana ini," harap kades. 

Sementara itu ketua Remaja Masjid (Musholla) Ar-Ridho Rafli  mengucapkan terima kasih atas pemberian seperangkat alat musik Rebana dari Pemerintahan Desa Rugemuk , kiranya ini dapat kami manfaatkan dan akan kami kembangkan di dusun kami," ujarnya. 

Senada dengan itu ketua Remaja Masjid Al-ihsan Irfan Syahdana juga menambahkan semoga dengan kepedulian Pemerintahan desa Rugemuk yang di pimpin Bapak Muliadi para Remaja di desa ini dapat lebih Religius dan kami juga akan mengembangkan kesenian Hadroh di dusun kami," paparnya.(Lubis/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini