Ketua PW Rumah Sahabat DA'I Sumatera Utara Dukung Penuh Langkah Kebijakan Kapolda Sumut

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Ketua Pimpinan Wilayah(PW) Rumah Sahabat DA'I Provinsi Sumatera Utara Ustad Dody Mahendra mendukung penuh langkah kebijakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Whisnu Hermawan Februanto S.IK M.H  untuk memberantas genk motor di wilayah hukumnya. 

Ini disampaikan Ketua PW Rumah Sahabat DA'I Sumatera Utara Ustad Dody Mahendra atau yang biasa disapa Tuan Guru Dody (TGD) pada awak media di kediamannya, Kamis (26/9/2024).

Ustad Dody menambah saat ini Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto memetakan lokasi-lokasi persembunyian atau markas geng motor di Sumut untuk digerebek. Menurutnya, hal itu lebih efektif jika dibandingkan dengan menangkap para pelaku usai konvoi atau melakukan tindakan kejahatan.

Selain itu Kapolda selalu melibatkan intelijen dan reserse untuk mencari, menemukan tempat-tempat persembunyian ataupun keberadaan geng motor tersebut, sehingga kita bisa berupaya melakukan pencegahan dan tindakan yang lebih cepat di lapangan," kata ustad Dody Mahendra.

Oleh karena itu  langkah kebijakan Kapolda Sumut ini perlu kita dukung penuh yang mana Kapolda juga memerintah kan jajaran Kapolres dan para kasat untuk memetakan tempat -tempat para Genk motor dan para penjahat lainnya.

"Kita dengar Kapolda terus berupaya untuk memberantas geng motor ini. Sebab, geng motor itu telah menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Bahkan, sampai ada yang membawa senjata tajam. Kita berusaha untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan geng motor karena geng motor itu disalahartikan. Bahkan, mengarah ke perbuatan-perbuatan pidana, seperti membawa senjata tajam ke jalan raya, itu sudah pidana bisa dikenakan Undang-undang Darurat," jelas dody

"Apalagi keberadaan Genk motor ini sudah masuk kepada ranah nya anak sekolah , oleh sebab itu Kapolda yang memerintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi ke sekolah -sekolah ini merupakan langkah yang sangat tepat agar Genk motor bisa di antisipasi sedini mungkin," bilang tuan guru Dody.

"Jadi Langkah pendekatan humanis yang di lakukan Kapolda untuk mencegah penyakit masyarakat seperti genk motor, narkoba dan begal perlu kita dukung penuh, papar ustad Dody.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini