KPU Kabupaten Toba Tetapkan Nomor Urut Calon Bupati Kabupaten Toba

Editor: metrokampung.com

Toba, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toba tetapkan secara resmi 3 pasangan calon Bupati Toba yang akan berlaga pada Pilkada 27 Nopember 2024 yang akan datang, setelah selesai meneliti berkas pendaftaran masing-masing calon.

Komisioner KPU pada Senin (23/09/2024) melaksanakan pencabutan nomor urut ketiga paslon Bupati Kabupaten Toba.

Pasangan calon (Paslon) petahana Poltak Sitorus dan Anugerah Puriam Naiborhu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba 27 November 2024 mendatang, mendapat nomor urut 1, pada tahapan pencabutan nomor urut yang digelar.

Selanjutnya Paslon Robinson Sitorus dan Tonny M.Simanjutak mendapatkan nomor urut 2, sementara Paslon Effendi SP Napitupulu dan Audi Murphy Sitorus mendapatkan nomor urut 3.

Silih berganti para pasangan calon memberikan kata-kata sambutan.

Pencabutan nomor berlangsung aman dan tertib, dalam pengamanan TNI Polri.

Berikut nama lengkap, nomor urut ketiga Paslon dan partai pengusung masing-masing Paslon pada Pilkada Toba 27 November 2024 mendatang yakni nomor urut 1 Paslon atas nama Ir Poltak Sitorus dan Anugerah Puriam Naiborhu, S.P, yang diusung Gabungan Partai Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai PERINDO, dan Partai Demokrat dengan mengunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Toba pada Pemilu 2024 sebanyak 85.213 suara sah.

Nomor urut 2 atas nama Paslon Robinson Sitorus dan Tonny M.Simanjuntak yang diusung Gabungan Partai, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara dan Partai Buruh, dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Toba pada Pemilu 2024 sebanyak 14.622 suara sah.

Sementara nomor urut 3 atas nama Effendi SP Napitupulu dan Audi Murphy Sitorus yang diusung Partai NasDem dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Toba pada Pemilu 2024 sebanyak 14.062 suara sah.

Pencabutan nomor para Paslon dihadiri oleh unsur Forkopimda Toba, Ketua KPU Toba Sugar Fernando Sibarani dan para komisioner dan Ketua Bawaslu Toba Sahat Sibarani.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini