KPU Medan Gandeng 180 Media Sukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024

Editor: metrokampung.com
KPU Medan menggelar coffee morning bersama insan pers. (ft/vera)

Medan, Metrokampung.com
Jelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama 180 insan pers Media Center KPU Kota Medan gelar Coffee Morning.

Coffee Morning dengan bertajuk ‘Media Sarana Informasi Demokrasi’ tersebut dilaksanakan di Hotel Le Polonia Medan, Senin (9/9/2024).

Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Parmas, Bobby Niedal Dalimunthe, mengawali sambutannya memohon maaf atas ketidak hadiran Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, pada pertemuan dengan Wartawan Media Center.

“Kirim salam Ketua KPU Kota Medan yang menghadiri undangan pembukaan PON di balai kota,” ucap Bobby.

Pada kesempatan itu, Bobby menyampaikan penjelasan terkait sejumlah Wartawan dari berbagai media yang belum masuk kedalam daftar 180 wartawan yang telah diakomodir oleh KPU Kota Medan.

Ia menjelaskan, saat ini KPU Kota Medan hanya dapat menyiapkan kouta 180 dari yang sebelumnya sudah melalui perubahan kuota dari 120 kemudian 130 hingga ditetapkan 180 media.

“Segala perubahan yang terjadi di KPU Kota Medan secara administrasi itu wajib hukumnya melalui proses pleno, artinya saya tidak bisa serta merta menolong Bapak Ibu yang belum masuk saya masukkan. Saya hanya bisa menyampaikan bahwa jumlah 180 itu segitulah yang bisa dikonversikan,” jelas Bobby.

Kegiatan yang diisi dengan penuh diskusi tersebut, Bobby turut menyampaikan tentang hak dan kewajiban wartawan yang tergabung di Media Center KPU Kota Medan.

Coffee Morning yang diakhiri dengan makan siang bersama tersebut, turut dihadiri Komisioner KPU Kota Medan, Muhammad Taufiqurrohman Munthe dan Saut Haornas Sagala.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini