Mahasiswa Sosiologi FISIP USU Stambuk 2022 Kunjungan Lapangan ke Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Sebanyak 105 Mahasiswa Program Studi Sosiologi FISIP USU Angkatan 2022, Minggu (8/9/2024) melakukan kunjungan Lapangan ke Wisata Kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan lapangan dari mata kuliah Kewirausahaan Sosial Mahasiswa/I USU ini dipimpin Dosen Pembimbing Dra.Linda Elida M.Si diterima pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopyan dan Kordinator Pasar Kamu (KPK) Amelia Putri Rangkuti.

Dosen Pembimbing yang juga Dosen Sosiologi FISIP USU Dra.Linda Elida M.Si mengatakan pada hari ini kami melakukan kunjungan lapangan ke Wisata Kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu. 

"Sebanyak 105 mahasiswa/i program studi sosiologi yang kami bawa pada kesempatan ini. Tujuan kunjungan lapangan ini untuk melihat dan belajar langsung tentang kewirausahaan sosial di Pasar Kamu," katanya.

Alasan kami pilih tempat ini untuk kunjungan Lapangan kewirausahaan, karena wisata Pasar Kamu ini sudah sangat terkenal dan sangat tepat untuk belajar tentang kewirausahaan. 

"Semoga Kunjungan lapangan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami serta Pasar Kamu," papar Dra.Linda Elida. 


"Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopyan Mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa USU Program Studi Kewirausahaan Sosial yang telah memilih Pasar kamu sebagai tempat belajar atau kunjungan lapangan," terangnya.

Selain itu dengan adanya kunjungan lapangan ini kita bisa memperkenalkan menu makanan tradisional yang merupakan salah satu kebudayaan yang merupakan dari bagian meningkatkan Pariwisata di Sumatera Utara khususnya di Deli Serdang.

"Kami selaku pengelola Pasar kamu selalu memberi ruang bagi siapapun untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat belajar (pendidikan) serta peningkatan pariwisata," tandas H.Dedi.

Salah satu mahasiswi Program Studi Kewirausahaan FISIP USU semester 5 Stambuk 2022, Shefira Echa Aprilia mengucapkan syukur bisa berkunjung ke Pasar kamu dalam rangka belajar kewirausahaan sosiologi. 

"Saya melihat menu makanan yang di dagangkan di sini sangat tradisional yang mana jarang kita temui di tempat lain," katanya.

"Selain rasanya enak harganya pun cukup terjangkau. Jadi kunjungan kami ke Pasar kamu sangat bermanfaat untuk menambah ilmu kami di bidang Kewirausahaan Sosial. Kami juga menghimbau para pengunjung tempat ini sangat cocok dikunjungi karena suasana keasrian desa sangat kentara  dan  pelayanannya sangat memuaskan," bilang Shefira.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini