Masyarakat Desa Mardingding dan Sukatendel Kecamatan Tiganderket Sampaikan Sejumlah Harapan Kepada Abetnego Tarigan

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Perwakilan masyarakat Desa Mardingding dan Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo menyampaikan sejumlah harapan kepada Abetnego Tarigan Calon Bupati Karo yang berpasangan dengan Edy Suranta Bukit dalam acara temu ramah, Sabtu (6/09/2024).
                 
Pelita  Sitepu perwakilan warga menyampaikan beberapa permasalahan yang mereka hadapi pasca Pengungsi erupsi gunung Sinabung setelah kembali kedesa, seperti sarana dan prasarana pendidikan, akses menuju sentra pertanian, serta sistem pembagian pupuk subsidi yang tidak merata, juga sektor perikanan dan peternakan yang dapat menopang perekonomian masyarakat. 
              
Abetnego Tarigan yang berpasangan dengan Edy Suranta Bukit yang mengambil slogan  KARO BERLARI menyampaikan dan berkomitmen pada tahun pertama akan melakukan penanganan yang urgent seperti penanganan masalah pengungsi Sinabung yang sampai saat ini masih banyak persoalan yang belum selesai penanganannya. 


"Untuk Desa Mardingding permasalahan utama yang sangat mendesak penyelesaian nya adalah masalah penanganan pengungsi dan lahan perumahan serta Siosar akan menjadi komitmen kita bersama dan tahun pertama akan kita selesaikan.Begitu juga dengan permasalahan Desa Sukatendel dengan pertanian, agar masyarakat dengan mudah mendapatkan pupuk serta peluang membuka BUMD baru terkait penanganan harga. Kami yakin melalui pendamping yang kuat dengan upaya pusat yang kencang ini dapat kita lakukan dan komunikasi dengan masyarakat menjadi penting, karena yang harus kita perbaiki bagaimana komunikasi pemerintah dengan masyarakat terkait persoalan itu," ujarnya. 
              
Dari pertemuan tersebut warga menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang sedang dihadapi  terlebih Abetnego Tarigan selama ini sangat dekat dengan pemerintah pusat tentunya bukan hal yang sulit dalam mengatasinya.
             
Di penghujung acara temu ramah tersebut perwakilan warga menyampaikan pernyataan sikap siap memilih dan memenangkan pasangan Abetnego -Edy Suranta (ABDI) pada pilkada 27 Nopember 2024 di desanya masing-masing (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini