Menjabat 4 Periode, Bahrumsyah Dikenal Legislator Berkelas

Editor: metrokampung.com
Anggota DPRD Medan Bahrumsyah.(ft/ist)

Medan, Metrokampung.com
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan, H.T Bahrumsyah SH MH, menjadi salah satu dari 50 orang yang dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Medan pada sidang Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Medan masa jabatan 2024-2029 di gedung DPRD Medan, Selasa (17/9/2024) lalu.

Bagi wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Medan II (Medan Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Marelan) itu, masa jabatan 2024-2029 ini merupakan periodesasinya yang keempat sebagai Anggota DPRD Kota Medan. Pasalnya, Bahrumsyah telah menjabat sebagai Anggota DPRD Medan sejak periodesasi 2009-2014.

Oleh sebab itu, dari 50 Anggota DPRD Kota Medan yang dilantik pada Selasa (17/9/2024) tersebut, Bahrumsyah merupakan Anggota DPRD Kota Medan paling senior. Sebab, tokoh asal Medan Utara itu merupakan satu-satunya Anggota DPRD Kota Medan yang memasuki periodesasi keempat.

"Alhamdulillah, saya menjabat empat periode berturut-turut. Dimulai dari periode 2009-2014, dilanjutkan di periode 2014-2019, periode 2019-2024, dan saat ini periode 2024-2029," ucap Bahrumsyah, Senin (23/9/2024).

Selama itu pula, Bahrumsyah pernah menjabat sejumlah posisi strategis, dimulai dari Ketua Fraksi hingga Ketua Komisi. Bahkan di periodesasi 2019-2024 lalu, Bahrumsyah pernah menjabat sebagai Pimpinan DPRD Kota Medan. Oleh sebab itu, tak hanya sekedar senior, namun Bahrumsyah juga dinilai banyak pihak sebagai legislator 'berkelas'.

"Semua ini saya dapatkan atas amanah yang diberikan masyarakat. Amanah ini tetap diberikan karena kita selalu bersama dengan rakyat, kita terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," ujarnya.

Untuk periodesasi 2024-2029 ini, Bahrumsyah mengaku akan terus berfokus untuk menuntaskan sejumlah masalah yang masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dimulai dari angka kemiskinan yang masih tinggi, hingga pemerataan pembangunan di kawasan Medan Utara.

"Semangat membangun kawasan Medan Utara sebagai 'halaman depan' Kota Medan akan terus kita kawal. Sinergitas DPRD Kota Medan dengan Pemko Medan, unsur Forkopimda dan stakeholder harus terus ditingkatkan agar cita-cita pemerataan pembangunan dapat segera teralisasi," ungkapnya.

Selanjutnya, Bahrumsyah mengaku akan terus berperan aktif dalam meningkatkan fungsi-fungsi legislatif di DPRD Kota Medan. Mulai dari pembentukan peraturan daerah (perda), penganggaran, hingga pengawasan.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini