Nelayan Bagan Serdang, 2 Hari Hilang di Laut, Akhirnya Ditemukan Telah Meninggal Dunia

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Seorang Nelayan Ansari (57) Warga Dusun III Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu,  yang diduga tenggelam di laut  akibat pasang besar Rob yang terjadi Selasa (17/9/2024) akhirnya ditemukan telah meninggal dunia di perairan laut Belawan.

Almarhum Ansari yang kesehariannya sebagai nelayan pencari udang kecepe di duga tenggelam saat mencari udang kecepe  akibat pasang besar Rob atau Perdani yang terjadi Selasa lalu sekira pukul 13.00 Wib.

Pihak keluarga dibantu, Basarnas, Polairud Deli Serdang, PosAl Pantai Labu, Babinsa/Babhinkamtibmas, Petugas Pendamping Perikanan Pantai Labu, Kepala Desa dan warga sekitar  selama dua hari melakukan pencaharian dengan menggunakan sampan di tempat tenggelamnya almarhum Ansari di sekitar perairan laut Bagan Serdang Pantai Labu, namun belum membawa hasil. 

Akhirnya pada hari ini Kamis (19/9/2024) jasad Anshari ditemukan nelayan meninggal dunia mengapung di perairan laut Belawan.

Setelah Jasad Anshari dibawa para petugas dari Belawan, setibanya di rumah duka Ansari langsung dimandikan, dikafani dan kebumikan di Perkuburan Muslim Desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu.

Seribuan warga ikut memberangkatkan jenazah Ansari ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ustad Alfi Syahrin yang juga ipar dari Almarhum dalam pidato saat pemberangkatan jenazah Ansari mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bagan Serdang dan para petugas yang telah membantu mencari Abang kami di laut, karena abang kami ini kena musibah tenggelam saat mencari nafkah di laut, katanya.

"Almarhum Ansari mempunyai seorang istri dan sembilan putra putri ,semoga Allah SWT dapat menerima segala amal ibadahnya serta kami mohon  ibu- bapak dapat memaafkan segala salah nya bilamana ada di perbuat nya selama hidup," tutup Ustad Alfi Syahrin.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini