Pemdes Rugemuk Ciptakan Generasi Yang Religius

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Pemerintahan Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu, saat ini tengah ciptakan generasi muda di desanya yang religius.

Hal ini dilakukan untuk mengarahkan pada generasi muda untuk menghindari Penyakit masyarakat seperti genk motor, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Untuk memulai agar generasi muda mempunyai wadah positif, Sabtu (7/9/2024) malam Pemerintahan Desa Rugemuk melakukan pengarahan kepada remaja masjid (generasi muda) dengan memberikan seperangkat alat musik rebana kepada remaja masjid yang diserahkan di Masjid Nurul Iman desa setempat.

Pada kesempatan itu seperangkat alat musik Rebana diserahkan langsung kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF didampingi Sekretaris Desa Ardiansyah dan diterima wakil remaja masjid Nurul Iman Hakim disaksikan tokoh agama dan kaum muslimin Desa Rugemuk.

Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF menuturkan pemberian alat rebana  ini untuk memberikan wadah positif kepada generasi muda khususnya remaja masjid untuk bisa menyalurkan bakat nya di bidang seni yang bernuansa islami, katanya.

Pemberian ini bertujuan agar anak -anak muda di desa ini bisa berjiwa religius dengan ikut seni nasyid. Ini juga agar anak anak kita berpikiran positif serta menjauhi mereka dari kegiatan yang merugikan masyarakat maupun diri sendiri seperti Genk motor, penyalahgunaan narkoba, pencurian dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan pemberian alat rebana ini dapat bermanfaat serta anak -anak muda khususnya Remaja masjid bisa lebih berkarya," tutupnya.

Sementara itu wakil ketua Remaja Masjid Nurul iman, hakim mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa Rugemuk yang di pimpin Bapak Muliadi telah memberikan seperangkat alat musik rebana.

"Semoga alat rebana ini dapat kami pergunakan sebaik -baiknya dan akan kami jaga sebaik-baiknya pula," papar Hakim.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini