Pemdes Rugemuk Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Musibah Banjir Rob

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Pemerintahan Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu serahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Rugemuk yang baru -baru ini rumahnya terkena musibah pasang besar banjir Rob.

Sebanyak 97 KK warga Desa Rugemuk menerima bantuan itu berupa paket sembako masing -masing 1 goni beras @ 5 Kg, Mie instan 1 Kotak, Gula putih 2 kg, Minyak makan 2 Kg dan bubuk teh 1 kotak yang di serahkan Sekretaris desa bersama perangkat desa lainnya, Jumat (20/9/2024).

Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF yang di wakili sekretaris Desa Ardiansyah S.Pd mengatakan kita dari pemerintahan desa sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga desa kami yang terkena pasang besar Banjir yang terjadi Selasa lalu, katanya.

"Oleh karena itu untuk sedikit meringankan beban warga kami dari pemerintahan desa memberikan bantuan kepada 97 KK yang terdampak akibat banjir Rob itu masing masing menerima beras 5 kg, 1 kotak mie instan, 2 kg gula putih, 2 kg minyak makan dan 1 kotak bubuk teh," terangnya.


Sebelumnya selama dua hari lalu  pemerintahan desa juga telah mendirikan dapur umum yang dibantu oleh BPBD dan Tagana Deli Serdang.

"Bantuan kepada warga yang terdampak banjir Rob ini dana nya kami ambil dari dana tanggap bencana desa," ujarnya. 

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu penderitaan warga desa yang terdampak, kami  juga berdoa  semoga tidak ada lagi musibah yang menimpa warga desa Rugemuk ini," kata Sekdes.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini