Pemkab Langkat Komitmen Dukung Revitalisasi Pertanian untuk Kesejahteraan Petani

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang diwakili oleh Sekdakab Langkat, H. Amril, S.Sos, M.AP, memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat pada Senin (2/9/2024). Apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat itu menjadi momen penting untuk menegaskan kembali komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program revitalisasi pertanian, peternakan, dan perkebunan, sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah pusat.
       
Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Sekdakab Langkat, Pj Bupati menekankan bahwa Kabupaten Langkat terus berupaya memacu pembangunan di bidang pertanian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan pokok melalui berbagai upaya peningkatan produksi dan kesejahteraan petani.
      
"Langkah- langkah ini termasuk pembangunan dan rehabilitasi sarana irigasi, penyediaan alat mesin pertanian, penerapan teknologi spesifik lokasi, dukungan sarana produksi dan permodalan, hingga jaminan harga gabah. Selain itu, kita juga fokus pada pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana penyuluhan pertanian serta peningkatan sumber daya manusia bagi petani," ujar Amril membacakan amanat Pj Bupati.(vikram) 

Share:
Komentar


Berita Terkini