Profesi Sebagai Bidan, Roma Uli Silalahi Akan Fokus Pada Persoalan Kesehatan

Editor: metrokampung.com
Anggota DPRD Medan yang baru dilantik Hj Roma Uli Silalahi, S.S.T.,M.K.M.(ft/ist)

Medan, Metrokampung.com
Hj Roma Uli Silalahi, S.S.T.,M.K.M, seorang bidan di  Medan Marelan kini berhasil meraih kemenangan gemilang sebagai calon Anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

" Penuh rasa syukur kepada Allah SWT, dan dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pengalaman saya sebagai bidan swasta telah membuat saya terbiasa berhadapan langsung dengan masyarakat. Mohon doanya agar saya diberi kemudahan dalam menjalankan tugas ini,” ucap Roma Uli Silalahi.

Maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil 2 yang mencakup wilayah Kecamatan Marelan, Labuhan dan Belawan, Roma Uli pun berhasil meraih sekitar 6.404 suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Kemenangan ini bukan ambisi pribadi Roma Uli semata, tetapi juga atas dukungan gotong royong suara warga yang mendambakan wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat.

Kehadirannya dalam barisan bersama 50 anggota dewan lainnya saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai penyelenggara negara membuktikan awal keterlibatannya di panggung politik Kota Medan.

“Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, dan dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pengalaman saya sebagai bidan swasta telah membuat saya terbiasa berhadapan langsung dengan masyarakat.
 
Mohon doanya agar saya diberi kemudahan dalam menjalankan tugas ini,” ujar Roma Uli didampinggi suaminya, Zulkarnaen usai acara pelantikan di Gedung DPRD Kota Medan.

Roma Uli juga memberikan motivasi kepada generasi muda agar menjadi  pemuda yang berperan. 

“Jangan jadi pemuda yang hanya baperan. Ini awal perjuangan saya di politik,” pesannya.
Meskipun tidak berasal dari keluarga politisi, Bidan Roma Uli percaya bahwa dirinya dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dan harapan baru bagi warga Dapil 2.

Tak hanya itu, Roma Uli setelah dilantik akan lebih fokus kepada persoalan kesehatan.
" Fokus utama nantinya ke bidang kesehatan.Sebagai seorang bidan sebelum saya dilantik sebagai anggota DPRD Medan telah banyak berbuat dan membantu masyarakat dalam hal sisi kesehatan melalui program melahirkan gratis dan lainya.Ini tidak akan hentikan tetap akan saya jalankan, walau pun saya sudah menjadi anggota dewan ," tutupnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini