Rapat Pleno Terbuka KPU Karo : Abetnego Tarigan - Edy Suranta Bukit Peroleh Nomor Urut 1 di Pilkada Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Abetnego Panca Putra Tarigan dan Pt. Edy Suranta Bukit mendapat nomor urut 1 sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Karo di Pilkada Serentak 2024. Abetnego dan Edy Suranta diusung PDI Perjuangan dan Partai Buruh.

Penentuan nomor urut ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka KPU Karo tentang pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Karo serta deklarasi damai dalam Pilkada Serentak 2024 di Ballroom Hotel Sinabung Hill Berastagi, Senin (23/9/2024).

Berdasarkan amatan metrokampung.com, Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit hadir didampingi tim pendukung dan partai pengusung. Kesolidan pendukung pasangan ABDI (Abetnego - Edy) terlihat saat menghantarkan pasangan ini melakukan pengundian nomor urut.


Abetnego dan Edy kompak mengenakan kemeja berwarna putih bercelana jeans berpadu dengan syal warna hitam bercorak merah-putih di leher. Pasangan muda ini juga kompak mengenakan sepatu model sneakers berwarna hitam-putih.

Mengawali proses pengundian nomor urut, Abetnego didampingi Edy Suranta menjadi pasangan pertama yang diminta mengambil salah satu dari tiga tabung berisi nomor urut di dalam sebuah kotak bening yang telah disediakan oleh pihak KPU Karo di atas meja.

Abetnego dan Edy Suranta resmi menjadi paslon bupati dan wakil bupati Karo bernomor urut 1 setelah keduanya mendapat angka 1 dari dalam tabung berwarna maroon tersebut. Perolehan nomor urut ini disambut riuh pendukung saat Abetnego mengacungkan jari telunjuk ke atas.

Abetnego Tarigan menilai, angka 1 melambangkan kesatuan dan awal dari segala sesuatu serta memiliki makna yang sangat fundamental. Ia juga memaknai bahwa angka 1 sebagai sebuah inisiatif, kekuatan, dan inovasi.

"Nomor urut 1 ini sangat bermakna bagi pasangan ABDI bersama seluruh pendukung dan tim pemenangan. Ini jadi motivasi awal kami untuk berjuang. Nomor urut 1 cermin kemenangan dan yang pertama dalam berbagai aspek kehidupan," ungkap Abetnego.

Ia menyebut, penetapan nomor urut 1 ini menjadi gairah pihaknya untuk mampu mampu menjadi penggerak utama yang membawa berbagai gagasan baru ke depan. Disamping itu, juga sebagai pionir yang mampu memulai inisiatif baru dan membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Karo kedepan.

"Harapan kami tentunya dapat membawa perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Karo. Kami menyadari bahwa nomor 1 harus mampu membuat keputusan penting yang akan berdampak baik secara luas. Dengan tekad ini, kami berharap KARO akan dapat BERLARI mengejar ketertinggalan," pungkasnya. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini