Seru dan Meriah : Pertandingan Cabor Sambo PON XXI Aceh- Sumut 2024 Resmi Dimulai

Editor: metrokampung.com
Seru dan Menarik : Sebagai cabor baru, Sambo menjadi pertandingan yang seru dan menarik. 

Langkat, Metrokampung.com
Pertandingan cabor Sambo, PON XXI Aceh- Sumut 2024 sudah dimulai, ditandai dengan acara pembukaan yang digelar di GOR Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, Stabat, Senin (16/8/2024). Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, SE, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK, MSi, Dandim Langkat yang diwakili Mayor Inf. Hasanudin, Inspektur Langkat Drs. H. Hermansyah, M.IP, Kalak BPBD H.M. Ansyari M.Kes, Ketua KONI Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim), dan sejumlah pejabat lainnya.
       
Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Mulyono, M.Si., secara resmi membuka pertandingan Sambo tersebut, dimana sebanyak 141 atlet Sambo dari seluruh Indonesia siap berkompetisi di berbagai kelas yang dipertandingkan  dalam upaya untuk meraih gelar juara di ajang olahraga bergengsi tersebut. 
Sambutan Pj. Bupati Langkat : Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Mulyono saat menyampaikan sambutan Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP,MAP.

Dalam sambutannya, Mulyono menyampaikan pentingnya semangat kompetisi dalam PON sebagai wadah bagi para atlet dari seluruh penjuru tanah air untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. 
       
" Yah, PON menjadi momentum bagi atlet guna  menorehkan prestasi untuk  daerahnya masing-masing di ajang tingkat nasional. Kami bangga dapat berada di tengah-tengah para atlet Sambo yang siap bertanding untuk meraih prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PB. Persambi, Krisna Bayu dalam sambutannya  menekankan pentingnya menjaga marwah Sambo Indonesia di ajang PON. 
       
"Cabor Sambo baru pertama kali dipertandingkan di PON. Karena itu, saya harap para atlet dan pelatih dapat menjaga semangat olahraga ini. Buatlah sejarah untuk diri sendiri dan raihlah  panggung terhormat sebagai juara," ujarnya dengan penuh semangat.
       
Lebih lanjut dia pun berpesan kepada para wasit dan pelatih agar menjaga netralitas dan menghindari provokasi, mengingat Sambo adalah olahraga bela diri yang rentan terhadap insiden di lapangan. 
       
"Wasit harus menjadi pengadil yang baik, sementara pelatih harus mendukung atlet untuk menjadi juara, bukan malah menciptakan kericuhan," tegasnya.
       
Yang menarik, setelah upacara pembukaan, para penonton pun disuguhi pertandingan- pertandingan yang seru dan menarik. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini