SMKN I Pantai Labu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kecamatan Pantai Labu kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/9/2024)Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446/2024 M dengan Tema'Meneladani Nabi Muhammad SAW Dalam semangat belajar dan mencapai kesuksesan' ini di laksanakan di sekolah tersebut di Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW  pembawa pesan Allah SWT. 

Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia.

Kepala Sekolah SMKN I Pantai labu Suharto S.Pd, M.Si dalam sambutan nya mengatakan  kegiatan Hari besar Islam rutin di adakan di Sekolah ini setiap tahun nya.

Pada hari ini kita melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah Menyatukan para siswa dan guru dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW.

"Saya juga berharap kepada para siswa nanti nya dapat memahami apa yang di sampaikan Al ustad untuk men teladani sifat dan tingkah laku nabi Muhammad SAW," papar kepala sekolah. 

Sementara itu Alustad  Jefri Al-fajr, S.Pd, M.M dalam tausyiah nya mengajak para siswa SMKN I Pantai labu untuk dapat meneladani Nabi besar Muhammad SAW yang membawa dunia dari alam kegelapan menjadi terang benderang.

"Al ustad juga mengajak para siswa untuk mendirikan sholat lima waktu sebagai tiang agama dan belajar sungguh-sungguh agar apa yang di cita citakan dapat tercapai," tutupnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di awali pembacaan ayat suci Alquran dan di isi hiburan seni Nasyid yang di bawa para siswa/i SMKN I Pantai Labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini