Sosok Tino Mimana Sinuraya Dimata Jemaat GBKP

Editor: metrokampung.com


Karo, metrokampung.com 
Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu secara resmi telah mendaftarkan diri (28 agustus 2024) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Karo sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo di Pilkada Serentak November mendatang. 

Kedua pasangan orang muda ini diusung empat partai pendukung (Golkar, Demokrat, PKS dan Gelora), dengan jargon "TOSS"  pasangan ini kemudian mendapat nomor urut tiga sesuai penetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo dalam rapat pleno di Hotel Sinabung, Berastagi, 23 September 2024 lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, Tino Mimana Sinuraya pernah mencatatkan namanya di sejumlah perusahaan, (PT. Era Reportama Nusantara, PT. Tunas Ridean Tbk, PT. Dalanta Raya Mas, PT. RB dan PT. Rasita Anugerah Mulia), aktifitas kesehariannya juga dibahas diberbagai kalangan. 

Tino Mimana Sinuraya merupakan sosok yang ramah juga tercatat sebagai Pertua di GBKP Runggun Kabanjahe Kota. Selain itu, beliau juga aktif sebagai pengurus Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) Alpha Omega semenjak 30 september 2021 silam. Demi mematuhi etika Moderamen GBKP, Tino memohonkan diri untuk melakukan cuti semenjak 25 September 2024.

Selama jabatan itu diemban, sebagai Bendahara Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) Alpha Omega, dari serangkaian informasi, Tino Mimana Sinuraya memiliki loyalitas dan kredibilitas yang tinggi. Dari waktu yang tergolong singkat semenjak pengukuhan dirinya mengurusi YKPD Alpha Omega jiwa kepemimpinannya terlihat signifikan.

Bagaimana tidak, menurut salah seorang yang juga jemaat GBKP, Pt. Daniel Bukit, SE, merinci aksi sosial yang dilakukan Tino Mimana Sinuraya. Membangun gudang penyimpanan untuk YKPD Alpha Omega, Pengembangan pupuk organik di Juma Lingga yang beroperasi sampai sekarang, Pembangunan rumah susun di Juma Lingga semenjak tahun 2023 lalu.


Kemudian pendirian unit usaha Kafe Coffee Alpha Omega (AO) yang didirikan 2 tahun silam dengan memberdayakan sebagian siswa YKPD Alpha Omega. Menurut Daniel Bukit, income dari unit usaha kafe AO ini sendiri diserahkan 100 persen ke Alpha Omega.

Daniel salah satu jemaat GBKP mengapresiasi sikap integritas sosok Tino Mimana Sinuraya, ” Semoga saja kabupaten karo ini melahirkan Tino Mimana lainnya,” katanya dengan sumringrah, Jumat (27/09/2024) di Kafe Alpha Omega Kabanjahe. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini