Tommy, Tokoh Muda Pemerhati Kejuangan, Support Pemasangan Kembali 300-an Meter Kabel Listrik Tugu Juang Lobusona yang Hilang

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Sejumlah anak pejuang tergabung di Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45, DPC Legion Veteran Republik Indonesia (LVRI), DPD PPM dan DPC FKPPI menggelar pembersihan Tugu Juang Lobusona, Minggu, 1 September 2024.

Aksi kepedulian akan keberadaan sekitaran tugu perjuangan tersebut, dirangkai dengan pemasangan kembali ratusan meter kabel listrik yang tadinya terpasang hingga ke rumah penjaga dan hilang disikat maling.

Ketua DHC BPK-45 Labuhanbatu, H Rustam Hasibuan SH didampingi Ketua DPC LVRI Labuhanbatu, HMA Sutrisno menjelaskan, pemasangan sekitar 320 kabel listrik dan gotong royong, merupakan support penuh tokoh muda pemerhati kejuangan, Tommy.

Dirinya secara pribadi maupun kelembagaan, mengapresiasi atas perhatian nilai kejuangan para pemuda berlatar belakang darah pejuang.

Dijelaskan Rustam, sejak lama mereka mengetahui bahwa ratusan meter kabel tersebut, disikat maling. Sejalan waktu, datang tokoh muda Tommy memberikan support keperluan instalasi listrik itu.

"Terima kasih atas kepedulian saudara Tommy, ini sangat luar biasa. Apalagi, beliau juga kemarin memfasilitasi bambu runcing di pemakaman pejuang yang juga sempat hilang," ujarnya.

Kebersamaan pemerhati dan juga anak-anak pejuang, sambungnya, merupakan bentuk rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan para pejuang-pejuang terdahulu.

Sepengetahuan mereka, Tommy juga merupakan cucu dari seorang anggota veteran dan saat ini memiliki kemauan jalan bersama-sama menjaga aset-aset yang memiliki nilai kejuangan.

Dilanjutkan Rustam, beberapa waktu belakangan, kabel yang dicuri maling mengakibatkan rumah penjaga Tugu Juang Lobusona, gelap gulita. Tetapi, situasi kegelapan itu, kini tidak lagi terlihat.

Ke depan, dia berharap apa yang telah dipasangkan, tidak lagi mengalami nasib yang sama. "Kami imbau agar sama-sama kita menjaga tugu juang ini. Segala apa yang ada di sini, merupakan punya kita juga. Ayo sama-sama kita jaga," terang Rustam.
Pemuda pemerhati nilai juang, Tommy menyerahkan kabel listrik kepada Ketua DHC BPK-45 Labuhanbatu, H Rustam H SH untuk dipasangkan ke rumah penjaga maupun Tugu Juang Lobusona. (Oen)
Sementara, Tommy yang merupakan calon legislatif terpilih Pemilu 2024 lalu disela-sela kegiatan gotong royong mengaku bahwa keikutsertaannya merupakan upaya penguatan silaturahmi dalam hal kegiatan positif.

Putra dari DR HC Sujian/Acan, anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu menambahkan, apa yang diperbuatnya hari ini, juga berkat dukungan semua pihak, termasuk organisasi para anak pejuang.

"Saya siap kalau untuk kegiatan positif, apalagi berkaitan dengan mempertahankan nilai perjuangan. Terima kasih kepada kawan-kawan yang tetap mengingatkan saya," aku anak Acan yang masih menjabat Bendahara DPW PPM Sumut tersebut.

Terhadap bentuk kepedulian tokoh muda yakni Tommy dalam menyupport penuh pemasangan 300-an kabel listrik yang hilang dicuri serta memfasilitasi gotong royong, DHC BPK-45 dan LVRI Labuhanbatu memberikan apresiasi yang tinggi.(oen/mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini