Turnamen Sepakbola Korpri Wadah Berbagi Informasi dan Solusi, Deli Serdang Kandaskan Binjai 3-1

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Turnamen Sepakbola Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara Piala Penasihat Korpri Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama Korpri se-Sumatera Utara.

"Dengan harapan, kita bisa saling berkomunikasi melalui wadah sepakbola. Dengan adanya turnamen ini juga kita bisa berbagi informasi dan solusi, pemecahan persoalan-persoalan yang ada di masing-masing daerah pemerintahan," kata Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM ketika membuka turnamen untuk Wilayah I Grup B di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis sore (19/9/2024).

Pj Bupati menegaskan, turnamen tersebut bukan sekadar untuk mengejar juara, tapi juga untuk membuat pemain dan penonton serta pengurus Korpri pada setiap pertandingan bergembira.

"Saya meminta kepada perangkat pertandingan dan wasit untuk tetap menjunjung sportivitas. Jangan sampai kejadian pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga sepakbola beberapa waktu lalu," harap Pj Bupati.
Pj Bupati menambahkan, Deli Serdang patut berbangga karena menjadi salah satu tempat pertandingan sepakbola Korpri se-Sumut untuk wilayah I Grup B.

"Berapa waktu lalu, stadion ini baru digunakan untuk pembukaan PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 wilayah Sumatera Utara. Saya lihat, lapangan ini tidak ada yang rusak dan siap melangsungkan turnamen ini," kata Pj Bupati.

Pada pertandingan pertama wilayah I Grup B, tim Korpri Deli Serdang bertemu dengan Binjai. Pada pertandingan yang berjalan cukup ketat itu, akhirnya Deli Serdang mampu mengandaskan tim Binjai dengan skor 3-1.

Untuk diketahui, turnamen Piala Penasihat Korpri Medan itu diikuti para Aparatur Sipil Negara/Pegawai Negeri Sipil (ASN/PNS) dari 28 pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Formatnya, terbagi dalam lima tempat penyelenggaraan, yaitu Medan dan Deli Serdang untuk wilayah I, Pematang Siantar untuk wilayah II, Labuhan Batu untuk wilayah III, Mandailing Natal untuk wilayah IV dan Gunung Sitoli untuk wilayah V. 

Deli Serdang berada di Grup B bersama Kota Tebing Tinggi dan Binjai.

Hadir pula pada pembukaan turnamen tersebut, Wakil Ketua III, Dewan Pengurus Korpri Kota Medan, Ferri Ichsan ST MSc M Eng; Ketua Dewan Pengurus Kopri Kota Binjai, Drs H Eko Edi Saputra MM; Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP beserta para pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini