11 Pelajar dari SMA/SMK Negeri Kota Medan akan Bertanding di Student Athletic Championship Solo

Editor: metrokampung.com

Medan, Metrokampung.com
Sebelas orang pelajar yang terdiri dari 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri kota Medan, dikabarkan akan bertanding di ajang pertandingan Student Athletic Championship (SAC) di Solo, Februari 2025 mendatang.

Dalam hal ini para pelajar siswa-siswi yang akan bertanding pada event SAC, untuk 3 cabang olahraga 4x100 meter, tolak peluru, dan lompat jauh.

Pelatih atletik pelajar tingkat SMA/SMK, Dumpang Parluhutan Siregar optimis kepada anak didiknya tersebut yang akan bertanding pada event bergengsi.

Katanya, pelatih ini juga sempat melatih M. Khairuddin dan Candra Kirana (Atlet PON asal Sumut). Coach Dumpang dinilai berpengalaman melatih atlet pelajar berprestasi bahkan ada yang juara, naik ke level profesional, lainnya seperti diangkat jadi TNI/Polri.

"Udah banyaklah memang menjadi atlet, bahkan mereka berkerja dari situ, bahkan mereka itu ada yang sudah angkatan udara, polisi, tentara," katanya lagi.

Hal itu terbukti adanya atlet pelajar putra dan putri dari kedua sekolah, dengan raihan prestasi di 3 cabor itu.

Coach Dumpang sapaan akrabnya, menambahkan sebelumnya mereka juga sudah bertanding pada seleksi SAC 18-20 Oktober 2024 lalu.

Jelang pertandingan ia menegaskan akan terus berlatih setiap harinya dalam meningkatkan kemampuan.

"Jadi mereka ini harus setiap hari bertanding, kalau seminggu hanya 3 kali, itu namanya hanya latihan kebugaran," kata Coach Dumpang, Jl STM No 12 Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (22/10).

Disebut Coach Dumpang SAC ini dikuti 6500 peserta yang menurutnya lebih besar daripada PON (Pekan Olahraga Nasional). 

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 13 Medan Fauziah Hasibuan yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 13 Medan, David Tarigan berharap prestasi yang sudah diraih tidak hanya sampai di situ saja, tapi sampai ke tingkat nasional.

Kami bangga dan pihak sekolah juga berjanji akan memberikan bonus jika siswa yang bertanding berhasil meraih kemenangan pada perlombaan tersebut, kata David. Selain itu juga, lanjutnya, pihak sekolah, orangtua siswa dan komite sekolah juga akan memfasilitasi keperluan siswa selama di Solo.

"Harapan saya mereka tidak hanya berprestasi ditingkat SMA, setelah selesai juga lebih berprestasi di tingkat nasional. Dan perlu diketahui mereka juga orang yang berprestasi di bidang akademik," kata David.

Berikut 11 calon atlet pelajar dari 3 cabang olahraga yang berbeda:
Estafet 4x100 Meter Putri
1. Isma Ramadhani- SMAN 13 Medan
2. Amanda Eahmadona Lubis - SMAN 13 Medan
3. Seruni-SMAN 13 Medan
4. Putria A Rahmadhani Lubis - SMAN 13 Medan
Estafet 4x100 Meter Putra
1. Fardan Abdi Pramono - SMAN 13 Medan
2. Ahmad Henryansyah Bago-SMAN 13 Medan
3. Resi Arung Segara - SMAN 13 Medan
4. Ahmad Radit - SMAN 13 Medan
Tolak Peluru Putra
1. Sidiq Purnomo - SMK Negeri 2 Medan
Tolak Peluru Putri
1. Floren Kristin - SMK Negeri 2 Medan
Lompat Jauh
1. Asyrifah - SMK Negeri 2 Medan.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini