146 Pengungsi Rohingya Terdampar di Perairan Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Sebanyak 146 pengungsi Rohingya, Kamis Pagi (24/10/2024) terdampar di perairan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Para pengungsi ini terdiri dari 64 Dewasa laki-laki, 62 Dewasa Wanita dan 20 anak-anak yang saat ini tengah diamankan dan di data di kantor camat Pantai Labu.

Informasi yang di himpun para pengungsi ini mengunakan kapal, terdampar di Perairan Pantai Dewi Indah Desa Pantai Labu pekan Kecamatan Pantai Labu. 


Para pengungsi ini mendapat pengawalan dari Pihak kecamatan, Pos Angkatan Laut Pantai Labu, Polairud Deli Serdang, Polsek Pantai Labu, Koramil 23 Beringin.

DanPosal Angkatan Laut Pantai Labu Letda Marinir Olpen Situmorang mengatakan sekitar Pukul 03.30 Wib Ada nelayan melaporkan kepada kami Angkatan Laut bahwa ada pengungsi Rohingya terdampar di perairan Pantai Labu tepatnya di Pantai Dewi indah Desa Pantai Labu.

"Saat kami temui para pengungsi ini sudah di atas mobil truk lalu kami bawa ke Pos Al dan Langsung kami bawa ke Kantor camat setelah berkordinasi dengan Camat Pantai Labu," katanya.

Saat ini masih kami data dan menunggu pihak terkait untuk di tindak lanjuti," papar DanPosal.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, MAP melalui Sekcam Azizur Rahman S.STP, M.Si membenarkan bahwa ada pengungsi etnis Rohingya sebanyak 146 orang terdampar di Perairan kecamatan Pantai Labu, ujarnya.

Saat ini telah kita bawa ke Kantor camat untuk di data asal usulnya dan menunggu pihak terkait untuk di kordinasi kan jalan terbaik buat pengungsi Rohingya ini.

"Pada kesempatan ini sebagai jiwa kemanusian kita sedikit menyediakan makanan, nasi, kue dan air mineral untuk membantu para pengunjung  Rohingya," terang Sekcam.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini