'ABDI' Harapan Baru Para Seniman Dan Budayawan Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Acara syukuran Dra. Lusiana Br Sukatendel usai dilantik menjadi anggota DPRD Karo 2024-2029  menjadi moment harapan seniman dan penggiat seni, di mana komitmen calon Bupati Abetnego Tarigan terhadap pelestarian budaya Karo semakin ditegaskan,  Zentrum PPWG Kabanjahe (01/10/2024) siang.

Sejumlah musisi yang tegabung dalam seniman Kabupaten Karo mendukung Calon Bupati Karo Nomor urut 1 Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit. 

"Kami melihat beliau Pintar, Energik dan kami berharap di pundak beliau seni dan budaya karo maju, seperti apa yang sudah beliau lakukan terhadap penyanyi atau musisi nasional yang berasal dari Kabupaten Karo seperti Lyodra Ginting," Terang Moses Pinem didampingi, Rita Mariani Tarigan , Rosani Tarigan dan Netty Vera Bangun.

Moses Pinem yang juga penasehat Forsase merupakan  Putra dari seniman Legendaris Bengkel Pinem mengungkapkan harapan besar yang musisi titipkan kepada Calon Bupati Karo Abetnego Tarigan.

Sebelumnya, dalam beberapa statment Abetnego Tarigan kerap menyinggung nasib Musisi Tanah Karo yang saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Karo.

"Budaya adalah kekayaan kita, kami akan berkomitmen untuk menjaga kebudayaan,  kelestarian musisi, seniman tanah Karo harus kita jaga dan teruskan, banyak musisi saat ini menyampaikan ke saya rasa kekecewaan mereka, karena setiap ada pesta Kerja Tahun, seniman dan musisi Karo sudah terabaikan, ini yang harus kita kembalikan," Tegas Abet yang juga Deputi II Kantor Staf Presiden tersebut. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini