Calon Bupati Karo Abetnego Tarigan : Masyarakat Wajib Dilibatkan Dalam Membangun Tanah Karo Simalem

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
"Kami berdua tidak ada  kepentingan di Tanah Karo secara bisnis maupun kepentingan secara ekonomi. Kehadiran kami berdua murni panggilan hati nurani untuk bersama membangun Tanah Karo Simalem."

Demikian antara lain ungkapan calon Bupati Karo Abetnego Tarigan didampingi calon wabup Edy Suranta Bukit saat memberikan sambutan pada  acara syukuran dilantiknya Mathius Sitepu.SE. sebagai anggota DPRD Karo periode 2024-2029 yang dilaksanakan di jambur  Gerga Tigapanah (01/10/2024). 

Kami berkomitmen membangun Karo dan bangkit bersama. Namun kami juga menyadari  , kalau pada diri kami pasti ada  kelebihan dan kekurangan. Kekurangan pada kami akan tertutupi bila kami menyertakan dan bergerak bekerja sama dengan masyarakat maka niscaya akan tercapai apa yang kita harapkan demi majunya Kabupaten Karo tercinta. ungkap Abetnego. 

" Kami percaya bila pekerjaan membangun daerah dilakukan bersama masyarakat dengan mengedepankan budaya "Runggu" maka dipastikan  keberhasilan itu akan nyata."ujarnya.

Abetnego juga menyatakan kalau selama ini pemerintah daerah kerap menjalankan kebijakannya tanpa melibatkan masyarakat sehingga hasil yang dicapai kurang mengena sasaran.

"Kita marga Karo selama ini dikenal dengan adat istiadat serta budaya yang tinggi. Namun sudah mulai  terkikis dimana budaya "Runggu" sepertinya tidak pernah lagi dilakukan dalam mengambil keputusan untuk kemajuan baik dibidang pertanian, pariwisata maupun dibidang budaya," ujarnya dihadapan seribuan kerabat Sitepu mergana yang memadati jambur Gerga. 


Diakhir sambutannya calon Bupati yang diusung PDIP dan Partai Buruh dengan nomor urut 1 berpesan kepada Mathius Sitepu.SE, 
"Kita diberikan tempat yang tinggi dan pada hakekatnya kita memiliki tugas  untuk mengangkat yang dibawah ,  membantu yang lemah, yang papa dan  yang terpuruk. Karna tidak semua diberikan kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang mulia ini sesuai dengan tujuan politik kita." pesan Abetnego kepada Mathius Sitepu yang merupakan putra sulung Edy Suranta Bukit. 

Usai bersalaman tanda silaturahmi kepada hadirin, Abetnego melanjutkan silaturahmi acara syukuran anggota DPRD Karo yang baru dilantik diantaranya , Lusiana Br Sukatendel,  Eldy Corona Bangun, Pujiati br Ginting dan Raja Edward Sebayang.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini