Desa Kelambir di Kunjungi Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Percontohan 10 program Pokok PKK Kabupaten Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu, Kamis (24/10/2024) dikunjungi Tim Monitoring dan evaluasi Desa Percontohan 10 program Pokok PKK Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan tim monitoring Kabupaten Deli Serdang ini dalam rangka evaluasi 10 program Pokok PKK kategori Tertib Administrasi PKK dan Posyandu yang di laksanakan di Aula kantor desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu.

Di kesempatan itu Ketua TP-PKK Desa Kelambir Ny.Hj Mahrani Sahrial menyerahkan laporan ekspos kegiatan Tertib Administrasi dan Posyandu kepada ketua Tim Monitoring Ny.Eka.

Ketua TP-PKK Kabupaten Deli Serdang Ny.Ismiralda Wiriya Al-rahman dalam sambutan nya yang di sampaikan Ketua Tim Monitoring Nya Eka mengucapkan syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT Tuhan Yang maha esa yang mana kita bisa hadir mengikuti kegiatan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan 10 program pokok PKK kategori Tertib administrasi dan posyandu. 

Monitoring dan evaluasi kali ini di laksanakan adalah untuk menilai sejauh mana kegiatan 10 program pokok PKK sudah di laksanakan di desa /kelurahan.

Oleh karenanya TP-PKK Kabupaten Deli Serdang beserta Dinas terkait melaksanakan monitoring dan evaluasi di 110 desa/kelurahan pada 22 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang tahun 2024.

Pada hari ini kami turun ke desa /kelurahan melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk kategori Tertib administrasi PKK dan kategori Posyandu, katanya.

Adapun desa yang menjadi juara terbaik tingkat kabupaten Deli Serdang tahun 2024 akan di supervisi, monitoring dan evaluasi pada tahun 2025 di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Semoga ini akan menjadikan semangat bagi para kader untuk terus melakukan Tertib administrasi yang merupakan salah satu indikator keberhasilan, pengelolaan organisasi dengan Tertib administrasi maka perencanaan pembagian tugas pelaksanaan kegiatan dan evaluasi dapat berjalan sesuai harapan, sebut Ny.Eka.

PKK berperan sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan program Pembangunan masyarakat, kegiatan posyandu menyediakan layanan sesuai siklus hidup dan mendapat kan pembinaan secara sistematis. 

Posyandu merupakan salah satu Instrumen penting dalam pelayanan kesehatan dasar yang berperan dalam meningkat kan kualitas hidup masyarakat terutama ibu dan anak, terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kelambir Kecamatan Pantai labu H.Sahrial SE mengucapkan terima kasih kepada Tim monitoring dan Evaluasi desa Percontohan 10 program Pokok PKK Kabupaten Deli Serdang yang telah hadir ke Desa Kelambir dalam rangka monitoring evaluasi 10 program pokok PKK kategori Tertib Administrasi dan kategori Posyandu.

Saat ini kader PKK kami terus berbuat yang terbaik buat desa ,selain itu untuk menciptakan masyarakat yang sehat serta meningkat kan SDM melalui program UMKM kami juga di bantu dari Yayasan Nurani luhur Masyarakat (YNLM) yang ada di desa ini, terang H.Sahrial.

"Semoga dengan kunjungan tim monitoring dan evaluasi dari Kabupaten Deli Serdang menjadi cambuk semangat buat kami pemerintahan Desa Kelambir beserta para kader," ucap Kades.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini