Disdukcapil Deli Serdang Rekam KTP Warga Sakit di Rumah

Editor: metrokampung.com
Sebanyak 79 peserta didik SMK Mandiri Percut Seituan melakukan perekaman KTP di sekolah mereka.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Tim Inovasi SADOKU (Siap Antar Dokumen Kependudukan) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang melakukan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman.

Khususnya bagi masyarakat yang sakit baik rawat inap di rumah sakit maupun di rumah, lansia dan berkebutuhan khusus yang berdomisili di Kabupaten Deli Serdang.
Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Deli Serdang, Misran Sihaloho, Selasa (22/10/24).

"Melalui program ini, Disdukcapil datang melakukan perekaman KTP kepada Sapna Hayati di rumahnya Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,"ujar Misran.
Selanjutnya, kata Misran,  setelah selesai diproses, tim Inovasi SADOKU mengantar dokumen ke rumah Sapna Hayati.

Menurut Misran, persyaratan bagi warga yang hendak melakukan perekaman di rumahnya karena sakit  sangat mudah. 

Warga hanya melaporkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deli Serdang lalu mengisi formulir, melampirkan foto copy kartu keluarga dan surat pengantar dari kantor desa atau kelurahan serta melampirkan surat permohonan dari rumah sakit (jika rawat inap di rumah sakit).

Sementara di hari yang sama, Disdukcapil Deli Serdang juga melakukan perekaman KTP program Go To School bagi peserta didik SMK Mandiri Percut Sei Tuan.

Tim Inovasi Go To School Disdukcapil datang melakukan perekaman KTP sekaligus menyerahkan KTP elektronik hasil perekaman di SMK Mandiri Percut Sei Tuan berjumlah 79 orang.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini