Dua Anggota Satpam PT.LONSUM TBk Dibacok Dan Ditikam Secara Brutal Oleh Pancuri Sawit

Editor: metrokampung.com
Dua anggota Satuan Pengamanan atau Security Delta PT.Lonsum TBk TS/07 Block 11119006 yang berlokasi di Dusun II Desa Lau Rempak, STM Hilir, Deli Serdang  menjadi korban pembacokan dan penikaman yang dilakukan para pencuri buat sawit secara brutal dan membabi buta.

STM Hilir, Metrokampung.com
Dua anggota Satuan Pengamanan atau Security Delta PT.Lonsum TBk TS/07 Block 11119006 yang berlokasi di Dusun II Desa Lau Rempak, STM Hilir, Deli Serdang  menjadi korban pembacokan dan penikaman yang dilakukan para pencuri buat sawit secara brutal dan membabi buta.

Kedua korban yakni Dodi Beravo Hutapea mengalami luka serius pada jari  kelingking kanan yang yaris putus,tangan kanan robek mengangak, sementara tekannya Abdul Hamid mengalami luka robek dan berlubang pada punggung belakang sebelah kanan.


Di ketahui kedua korban adalah anggota Security Delta PT.Lonsum TBk yang bertugas di Blok 11119006 TS/07 saat itu bertugas di ship 2 malam.

Informasi di himpun, Minggu (29/92024) sekira pukul 19.00 WIB, setelah selesai apel ship 2 jaga malam, anggota jaga Security Delta TS/07 melaksanakan  penjagaan di Blok 11119006 dan Blok 10119001 yang berlokasi di Dusun II Desa Lau Rempak Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang.

Sesampai di area penjagaan, anggota Security Delta TS /07 melihat 4 orang anak dan 1 remaja meletakan papan di atas lubang parit gajah yang diketahui sebagai lintasan keluar  masuknya para pencuri buah sawit ke area kebun di Blok 10119001 TS/07.

Melihat para pencuri  melintas, anggota Security Delta jaga melapor kepada  korlap dan BKO untuk membantu mengangkat papan yang digunakan pencuri untuk jembatan yang mereka letakkan di parit gajah.

Selanjutnya papan pun di bawa ke pos 14 untuk di amankan dan untuk di jadikan barang bukti.
Kemidian pihak Security Delta kembali melakukan patroli keTS (pondok) secara bersama sama untuk mengetahui kondisi dan keadaan sekitar areal.

Sekira  pukul 22.00 WIB, salah satu dari anggota jaga memberitahukan, bahwa meraka di serang secara tiba tiba oleh  beberapa orang  dengan cara menikam pinggang bagian belakang Abdul  Hamid  dengan menggunakan egrek sawit sementara Dodi Bavo Hutapea dibacok jari kelingking kanan nyaris putus dan tangan kanan koyak robek menganga  dengan menggunakan parang.

Mendengar kabar  tersebut, team segera kembali ke lapangan untuk melakukan pencarian anggota yang lagi aniaya para pencuri.

Setibanya di tempat tersebut,team hanya menemukan Dodi Bavo Hutapea dengan kondisi jari kelingking kanan dan tangan kanan  terluka akibat Pembacokan yang dilakukan para pencuri,team pun dengan gerak cepat langsung membawa korban ke TS/07 untuk di amankan dan di obati.

Selanjutnya, team kembali mencari teman korban yaitu Abdul Hamid yang tidak ada bersama Dodi Bavo Hutapea.

Setelah lama di cari, team pun mendapat info bahwa Abdul Hamid saat ini berada di jembatan cerucuk posisi pas di  Blok 10119005.

Team pun langsung menjemput Abdul Hamid dilokasi tersebut dan langsung membawa ke TS/07, dari keterangan korban mengatakan,  bahwa sepeda motor scorpio miliknya di bakar oleh pencuri dilokasi.

Sebelum berangkat ke RSUD Bangun Purba, Kasat PAM PT.Lonsum TBk memerintahkan seluruh anggota Security Delta agar tetap berjaga dan waspada di TS/07.

Karena luka akibat bacokan itu sangat parah dan perlu penanganan khusus, kedua korban segera dievakuasi ke RSUD Drs Amri Tambunan Lubuk Paksm untuk dilakukan penanganan secara medis.(Bobby Purba)
Share:
Komentar


Berita Terkini