Fun Run 2024 #KaroBerlari: Abetnego Tarigan Sebut Masyarakat Harus Diberi Ruang Berekspresi

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Calon bupati Karo nomor urut 1, Abetnego Panca Putra Tarigan memberikan semangat kepada 250 orang peserta dalam kegiatan Fun Run 2024 #KaroBerlari yang dipusatkan di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Minggu (6/10/2024).

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) ini mengungkapkan, kegiatan Fun Run 2024 yang diinisiasi Raja Berneh Trail (RBT) dan Aliansi Muda Karo (AMaK) ini menjadi salah satu solusi untuk mendorong semangat masyarakat dalam berolahraga.

Seperti dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Abetnego Tarigan kembali menegaskan bahwa upaya untuk mengatasi penyakit masyarakat seperti narkoba, judi, dan tindak kriminalitas, tidak serta merta dapat dilakukan dengan tindakan represif.

"Masyarakat harus mendapat edukasi. Di lain sisi, masyarakat juga diberikan ruang dan jalan untuk berekspresi. Rutin berolahraga, mendalami hobby, taman rekreasi, dan yang lainnya. Dengan upaya yang humanis, kita sudah melakukan tindak pencegahan," ucap Abetnego.

Dalam kesempatan ini, Abetnego merasa bersyukur karena masih melihat tingginya semangat ratusan masyarakat Karo dari berbagai kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga Fun Run 2024 ini. 

"Keinginan untuk berubah itu masih besar di anak-anak muda Karo. Jangan berhenti. Kita berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat lebih dimasifkan lagi demi kelangsungan masa depan masyarakat secara khusus anak-anak muda di Karo," pungkasnya.

Ketua DPP AMaK, Nuansa Kaban menambahkan, harapan untuk membawa Karo ke arah yang lebih baik masih banyak tertanam di jiwa orang muda Karo. Ia turut mengapresiasi semangat luar biasa serta antusias masyarakat dalam gelaran Fun Run 2024 ini.

"Yang terpenting kita dapat terus berkreasi. Tingkatkan kesadaran publik dan promosikan gaya hidup sehat. Dengan mengedepankan olahraga, sportifitas, mentalitas, dan daya juang, kegiatan seperti ini akan melahirkan bibit muda untuk ikut serta dalam pembangunan berkelanjutan," jelas Kaban.

Sementara, ratusan peserta Fun Run 2024 mengharapkan kegiatan sejenis dapat diadakan secara rutin dan berkelanjutan di Karo. Selain sebagai sarana untuk menyehatkan fisik, kegiatan ini juga melahirkan suasana seru, ceria dan kekeluargaan.

Sebanyak 12 peserta  mencapai garis  finish awal menjadi juara Fun Run 2024 #KaroBerlari, untuk penyerahan medali dilakukan Abetnego Tarigan  masing-masing 6 kategori pria dan 6 kategori wanita.

Fun Run 2024 diselenggarakan sejak pagi dengan awal titik start dari Desa Gajah dan finish di Taman Mejuah-Juah Berastagi. Kegiatan ditutup dengan suguhan musik dan doorprize serta penampilan tari tradisional Karo dari Tim Kreasi Terang Bulan. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini