Hang Tuah Junior Tunjuk Kebolehan di Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Pantai Labu, Metrokampung.com
Grub Tari Sanggar Hang Tuah Desa Paluh Sibaji Pimpinan Sahrijal dan sang istri Mawar berhasil meregenerasi para anak didiknya.

Terbukti Sahrijal berani menampilkan  para anak didiknya yang masih tergolong anak-anak (usia 7-10 tahun) menari menghibur pengunjung yang datang di Wisata Kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (13/10/2024).

Seperti biasanya setiap Minggu grub tari Sanggar Hangtuah Remaja (senior) selalu mengisi acara tarian menghibur pengunjung di Pasar Kamu, namun pada hari ini Sahrijal menampilkan penarinya yang masih kategori Junior.

Tampak meskipun masih tergolong anak-anak terlihat sudah mampu membawakan beberapa tarian Melayu dengan lemah gemulai  melalui Hp yang di sambungkan ke Loud speaker. 

Pimpinan Sanggar Hang tuah Sahrijal menuturkan pada hari ini kami menampilkan para penari yang masih anak -anak di pasar kamu. 


Ini kami lakukan karena para penari senior kami yang sering tampil di sini agak kelelahan baru mengikuti tarian di beberapa Event, kata nya.

Oleh karena itu kami tampilkan penari junior ini sekaligus mengasah kemampuan nya di depan orang banyak atau pengunjung, sebutnya.

Anak -anak tari ini sudah belajar tari 6 bulan lalu , mereka ini di antarkan orang tuanya berlatih tari di sanggar kami.

Para penari anak-anak ini selain berasal dari Kecamatan Pantai labu ada juga dari Kecamatan Beringin, terang bapak dua anak ini.

Mudah-mudahan anak -anak ini bisa mahir mengikuti senior nya atau Abang dan kakaknya, tandas Sahrijal.


Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopyan menyatakan salut buat Pimpinan Sanggar Hang tuah yang telah berhasil meregenerasi para penarinya, kata Dedi.

Kita lihat tadi para penari junior ini sudah mampu membawakan beberapa tarian Melayu dengan sangat baik.

Kami berharap kepada pimpinan Sanggar Hang tuah terus lah tularkan ilmu tarian Melayu maupun tarian lainnya sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa, papar Pengelola Pasar Kamu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini