Hari Makanan Khas Pakpak, PJs Makan Bersama di Dinas Pariwisata

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Dalam rangka memperingati "Hari Pelleng Nasional" yang jatuh pada tanggal 10 oktober, Pjs. Bupati Pakpak Bharat mengikuti acara Mangan Pelleng di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat hari ini (10/10/2024).

"Ini luar biasa kegiatan kita hari ini, pelleng ini, kita punya satu warisan budaya, saya mohon tahun depan kegiatan ini dibuat sebagai sebuah acara yang besar, melibatkan masyarakat, sampai kecamatan dan desa, jamnya ditentukan, dibuatkan ramai, karena ini sudah diakui secara nasional, supaya semakin dikenal, sebagai warisan budaya yang diakui nasional. saya biasa makan jam 12.00, tapi karena adanya pelleng ini, saya batalkan puasa saya. Ini pertama kali saya makan pelleng," ucap Naslindo Sirait.

Pelleng sebagai salah satu masakan khas dari tanah Pakpak telah diakui sebagai salah satu warisan budaya takbenda dari oleh Pemerintah RI. Tanggal 10 oktober kini diperingati sebagai Hari Pelleng Nasional.

Pelleng, makanan khas yang banyak disajikan dalam setiap perjamuan oleh masyarakat Pakpak telah memang memiliki cita rasa yang khas, kaya bumbu dan cocok bagi kalangan pecinta kuliner.(vikram) 
Share:
Komentar


Berita Terkini